Lagi, Polisi Tangkap Diduga Pelaku Pencabulan Anak di Padang

Lagi Polisi Tangkap Diduga Pelaku Pencabulan Anak di Padang Pelaku (duduk) saat diamankan Satreskrim Polresta Padang, Selasa (14/12/2021)(Foto: dok. Tim Klewang)

Covesia.com - Satreskrim Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang kembali mengamankan diduga pelaku pencabulan anak di bawah umur di kawasan Parupuk Tabing, Kota Padang.

Pelaku diketahui disapa panggilan Pak De (59) berhasil ditangkap, kemarin Selasa (14/12/2021) di kediamannya kawasan Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

"Terungkapnya aksi bejat pelaku ini, setelah korban menceritakan kepada orangtuanya apa yang telah dialaminya. Mengetahui hal itu, orangtua korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang," ungkap Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, dalam keterangannya Rabu (15/12/2021).

Diketahui, pelaku juga merupakan orang terdekat yang merupakan tetangga korban sendiri.

"Aksi bejat itu sudah dilakukan sebanyak 4 kali sejak bulan November 2021 dan terakhir pada hari Sabtu (11/12/2021) yang lalu," sebut Rico.

Dijelaskan Rico, kejadian berawal pada tanggal 8 November 2021 disaat korban bermain di depan rumah pelaku dan kemudian pelaku memanggil dan mengajak korban masuk ke dalam rumahnya. 

"Sesampai di dalam rumahnya, pelaku meminjamkan HP miliknya kepada korban. Saat korban asyik dengan gawai tersebut, pelaku melancarkan aksi bejatnya," jelas Rico.

Kejadian ini kata Rico, dilakukan secara berulang, sampai empat kali. Setiap kali selesai mencabuli korban, pelaku kemudian memberikan uang Rp10 ribu. Tujuannya agar korban tutup mulut.

"Orangtua korban tahu setelah korban bercerita padanya. Kejadian yang menimpa anaknya ini lalu dilaporkan ke polisi," imbuhnya.

Atas perbuatan pelaku ini, kata Rico ia akan dijerat dengan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga