176 Penumpang Pesawat Lion Air yang Putar Balik ke BIM Kembali Lanjutkan Perjalanan

176 Penumpang Pesawat Lion Air yang Putar Balik ke BIM Kembali Lanjutkan Perjalanan Pesawat Lion Air yang alami kendala dan harus putar balik ke BIM, Senin (13/12/2021)(Foto: Humas BIM)

Covesia.com - 176 penumpang yang sempat putar balik ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akhirnya melanjutkan perjalanan tujuan Batam yang sempat tertunda karena terjadi kesalahan teknis di pesawat sebelumnya. 

"Penumpang kembali naik pesawat yang berbeda dengan nomor penerbangan yang sama yakni Lion Air JT145, yang berangkat tadi pukul 18.30 WIB, dari awal penumpang 196 menjadi 176. Sementara yang tidak berangkat itu akan diberangkatkan esok hari," ungkap Humas BIM, Fendrick Sondra, Senin (13/12/2021). 

Lebih lanjut Fendrick mengatakan untuk keterangan lebih lanjut terkait pesawat yang bermasalah tadi akan didapatkan dari rilis resmi pihak Lion Air. 

Sebelumnya diberitakan pesawat yang ditumpangi sejumlah anggota DPRD Sumbar tujuan Batam mengalami permasalahan dan harus putar balik ke BIM. 

"Hari ini kami komisi 1 DPRD Provinsi Sumbar akan melaksanakan study koperatif ke medan. Penerbangan dengan menggunakan lion air transit di Batam. Take off dari BIM sekitar pukul 13:15 wib menuju Batam, sekitar 40 menit di udara tiba2 tekanan udara menurun drastis," ungkap Evi Yandri, yang ditulis dalam status FB nya, Senin (13/12/2021).

Lebih lanjut Evi menjelaskan bahwa Pilot akhirnya memutuskan untuk balik ke bandara BIM. Memberi tahu penumpang bahwa pesawat harus balik ke BIM.

(ila/don)

Berita Terkait

Baca Juga