Alami Tekanan Udara, Pesawat yang Ditumpangi Anggota DPRD Sumbar Putar Balik ke BIM

Alami Tekanan Udara Pesawat yang Ditumpangi Anggota DPRD Sumbar Putar Balik ke BIM Pesawat Lion Air yang ditumpangi Evi Yandri bersama anggota DRPD Sumbar lainnya yang dilaporkan balik arah ke BIM, Senin (13/12/2021)(Foto: dok.humas BIM)

Covesia.com - Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan pesawat yang ditumpangi sejumlah anggota dewan yang mau ke Medan putar balik ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

"Hari ini kami komisi 1 DPRD Provinsi Sumbar akan melaksanakan study koperatif ke medan. Penerbangan dengan menggunakan lion air transit di Batam.  Take off dari BIM sekitar pukul 13:15 wib menuju batam , sekitar 40 menit di udara tiba2 tekanan udara menurun drastis," ungkap Evi Yandri, dalam status FB nya 45 menit yang lalu, Senin (13/12/2021).

Lebih lanjut Evi menjelaskan bahwa Pilot akhirnya memutuskan untuk balik ke bandara BIM. Memberi tahu penumpang bahwa pesawat harus balik ke BIM. 

"Posisi pesawat turun mendadak dan kami diminta untuk memasang masker oksigen yang sudah bergelantungan," jelasnya. 

Pada kesempatan itu Evi mengaku panik. Namun semuanya sudah diatur sama yang di atas. 

"Kalau memang dengan jalan ini kami kembali kepadaMU YA robbi, mohon ampuni kesalahan kami yang sepesawat ini  ya Allah," tulisnya. 

Evi mengatakan seluruh penumpang kembali dan mendarat dalam keadaan baik-baik saja di Bandara BIM. 

"Insyaallah kami menunggu untuk diterbangkan kembali dengan pesawat pengganti," sambungnya.

Sementara itu, Fendrick Sondra, Humas Angkasa Pura II Sumbar, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Iya benar, Pesawat yang ditumpangi sejumlah Anggota Dewan tersebut Lion Air JT145 PDG-BTH RTB (Return to Base) Due to technical reason atau mengalami gangguan teknis. Untuk sementara penumpang sudah mendarat kembali dengan selamat dan di arahkan menuju ke ruang tunggu, untuk melanjutkan penerbangan dengan pesawat lain, dan rencananya akan berangkat kembali pada pukul 18.30 WIB," ungkap Fendrick.

Kemudian kata Fendrick, untuk mengenai masalah yang terjadi secara detail, pihaknya masih menunggu keterangan resmi dari pihak Lion Air.

(ila/don)

Berita Terkait

Baca Juga