PT Bank Pembangunan Daerah Sumbar Berubah Nama Menjadi PT Bank Nagari

PT Bank Pembangunan Daerah Sumbar Berubah Nama Menjadi PT Bank Nagari Kantor pusat PT Bank Nagari (Foto: Laila Marni)

Covesia.com - Masyarakat Sumatera Barat tentu tak asing lagi dengan nama Bank Nagari. Pada kenyataannya nama yang tercatat di dalam Akta Pendirian Bank, izin usaha dari Bank Indonesia dan SABH Kemenkumham RI (Keputusan Pengesahan Akta Pendirian) adalah "PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat Yang Disebut Bank Nagari". 

"Mulai 1 Desember 2021, PT Pembangunan Daerah Sumatera Barat berubah nama menjadi PT Bank Nagari," ungkap Humas Bank Nagari, Intan saat dihubungi Covesia.com, Kamis (2/12/2021). 

Intan menjelaskan penggunaan nama pada papan nama, administrasi, dan seluruh dokumen Bank (antara lain perjanjian kredit dan perjanjian dengan pihak lain) menggunakan nama “PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat” tidak disertai dengan frasa “Yang Disebut Bank Nagari”), atau Bank Nagari saja. 

Sehingga, agar tidak terjadi kerancuan terhadap nama Bank, maka melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 22 Juni 2021, Pemegang Saham memutuskan untuk menyetujui perubahan Pasal 1 ayat (1) Anggaran Dasar terkait nama perseroan PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat yang disebut Bank Nagari diubah menjadi PT. Bank Nagari.

"Perubahan nama tersebut tidak diikuti dengan perubahan logo perusahaan," tambahnya.

Kemudian, bagi nasabah tidak perlu hawatir terkait hubungan hukum perjanjian kontrak yang menggunakan nama PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat, karena masih berlaku.

Kemudian terkait kartu ATM dengan nama Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat masih dapat digunakan untuk melakukan transaksi di ATM sampai dengan pemberitahun selanjutnya.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga