Wako Padang Janji Kawal Kasus Kejahatan Seksual pada Anak Hingga Tuntas

Wako Padang Janji Kawal Kasus Kejahatan Seksual pada Anak Hingga Tuntas Walikota Padang Hendri Septa (Ist)

Covesia.com - Kasus kejahatan seksual pada anak di bawah umur di Kota Padang terus meningkat. Menyikapi hal itu, Wali Kota Padang Hendri Septa berjanji akan mengawal kasus tersebut sampai tuntas.

"Saya mengutuk keras kejahatan seksual pada anak di bawah umur yang terjadi baru-baru ini di Kota Padang. Ini akan menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Padang untuk mengungkap dan mengatasinya agar jangan ada lagi korban-korban selanjutnya," ungkap Wako Hendri Septa, Senin (22/11/2021).

Diketahui, 18 November 2021, Polresta Padang menangkap sejumlah orang yang melakukan pemerkosaan terhadap dua anak di bawah umur berusia 5 tahun dan 7 tahun. Pelaku merupakan orang terdekat korban, yakni kakek, paman, dua orang kakak, tetangga hingga teman paman korban. 

Baca juga: Bejat! Kakek, Paman Hingga Kakak Cabuli Dua Bocah di Padang

Kemudian setelahnya, terungkap pula kasus pencabulan yang dilakukan seorang oknum guru ngaji kepada belasan muridnya yang masih berumur sekitar 8 sampai 9 tahun.

Baca juga: Diduga Lakukan Pencabulan, Seorang Pria Lansia di Padang Diringkus Polisi

Hendri Septa mengatakan, untuk mengatasi meningkatkanya kasus kekerasan pada anak diperlukan kerja sama semua pihak. 

"Tidak hanya Pemko dan kepolisian, kita juga butuh dukungan ninik mamak, alim ulama, bundo kandung, tokoh masyarakat, keluarga, lingkungan sekitar dan pihak-pihak terkait lainnya," ujarnya. 

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga