Jika Bandara Rakot Selesai, Mentawai Bakal Lepas Status Daerah Tertinggal

Jika Bandara Rakot Selesai Mentawai Bakal Lepas Status Daerah Tertinggal Proses pembangunan Badara Rakot, Mentawai, Sumatera Barat yang ditargetkan rampung pada Agustus 2022 (Foto: Ist)

Covesia.com - Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengklaim dengan adanya Bandara Rokot akan melepaskan status Mentawai dari daerah tertinggal, terdepan dan terluar atau 3T. 

"Ini pertama kali Menteri RI ke Mentawai, dengan perhatian bapak Presiden dan bapak Menteri kami optimis ke depan untuk lepas dari status 3T, kuncinya ada disini (Bandara)," ungkapnya, Sabtu (20/11/2021). 

Menurutnya, dengan adanya program trans Mentawai sebagai penghubung antar pulau di Mentawai masih terbatas oleh kondisi antara pulau satu ke pulau yang lain. 

Melalui itu, pihaknya bertekad untuk kedepan menghubungkan antar pulau tersebut yang sentralnya berada di Bandara Rokot. 

Ia mengatakan, Mentawai merupakan satu-satunya daerah 3T di Provinsi Sumatera Barat. Maka melalui itu, pihaknya bersama Gubernur Sumbar untuk melespaskan status 3T tersebut. 

Menurut Yudas kedatangan Menteri Perhubungan RI itu merupakan berkah bagi Mentawai. Meski sebelumnya Dirgen Perhubungan telah Kunker ke Mentawai dalam memperkuat barisan dalam menyelesaikan Bandara Rokot. 

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga