Dalam Sebulan, Polresta Padang Ungkap 6 Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Dalam Sebulan Polresta Padang Ungkap 6 Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir saat menginterogasi para pelaku predator anak, Senin (22/11/2021)(Foto: Covesia- Primadoni)

Covesia.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) PadangĀ  mengungkap 6 kasus pencabulan atau pelecehan seksual terhadap anak yang terjadi dalam bulan November 2021.

"Dalam bulan November ini saja ada 6 laporan polisi masuk ke kami dengan 8 orang tersangka yang berhasil kita amankan," ungkap Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, dalam keterangan persnya, didampingi Kasatreskrim Kompol Rico Fernanda, Senin (22/11/2021).

Kapolresta mengatakan, dari enam laporan tersebut korbannya rata anak-anak di bawah umur laki-laki dan perempuan.

"Rata-rata pelaku merupakan orang terdekat dari korban yakni ayah, kakek, kakak, sepupu dan tetangga dan guru mengaji," jelasnya.

Untuk saat ini pelaku sudah ditahan dan diproses penyidik Satreskrim Polresta Padang.

"Dan untuk korban saat ini sudah ditangani pihak Dinsos Padang di salah satu Rumah Aman kota Padang," kata dia.

Masifnya kasus pelecehan seksual terhadap ini di kota Padang Kapolres mengimbau para orangtua agar meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak dalam lingkungannya.

"Kita mengimbau semua orang tua melakukan pengawasan terhadap anak agar mereka tidak menjadi korban dari predator anak ini," imbaunya.

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan, data dari Januari 2021 hingga saat ini sudah ada 85 kasus kekerasan seksual terhadap anak yang terjadi di Kota Padang.

"Jadi kasusnya meningkat hingga 100 persen, yang mana tahun 2020 hanya ada 48 kasus yang kita tangani," pungkas Kapolres.

Berita Terkait

Baca Juga