Polisi Amankan Terduga Pelaku Perdagangan Anak Dibawah Umur di Bukittinggi

Polisi Amankan Terduga Pelaku Perdagangan Anak Dibawah Umur di Bukittinggi

Covesia.com - Satuan reserse dan kriminal Polres Bukittinggi mengamankan terduga pelaku tindak pidana perdagangan orang di Bukittinggi, Jumat (19/11/2021).

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Allan Budi Kusuma, Sabtu (20/11/2021) malam mengatakan pihaknya berhasil mengungkap dugaan tindak pidana perdagangan orang anak dibawah umur di salah satu hotel di Bukittinggi.

"Terduga pelaku perdagangan anak dibawah umur ini kita amankan Jumat malam sekitar pukul 23.45 Wib di salah satu hotel di Bukittinggi," katanya.Sabtu (2011/2021) malam

Ia menyampaikan pihaknya mengamankan terduga pelaku GA (32) warga Kelurahan Aua TajungkangTengah Sawah kota Bukittinggi dan juga mengamankan AA (16) yang menjadi korban perdagangan orang di dalam kamar hotel.

Adapun kronologis penangkapan ketika Unit III PPA Sat Reskrim Polres Bukittinggi mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan tindak pidana Perdagangan orang di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

Berdasarkan informasi tersebut personil Unit III PPA bersama dengan opsnal Sat Reskrim melakukan penyelidikan dan mematangkan informasi tersebut. 

"Sekiranya pukul 23.45 Wib, unit III PPA dan Opsnal Sat Reskrim berhasil menangkap terduga pelaku dugaan tindak pidana perdagangan orang tersebut di salah satu kamar hotel di Bukittinggi," jelasnya.

Dalam proses penangkapan tersebut, kata Kasat, diamankan barang bukti uang tunai sebesar RP 800.000 dari tangan pelaku dan Rp 400.000 dari tangan korban dan kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bukittinggi untuk proses penyidikan lebih lanjut.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga