Diduga Lakukan Pencabulan, Seorang Pria Lansia di Padang Diringkus Polisi

Diduga Lakukan Pencabulan Seorang Pria Lansia di Padang Diringkus Polisi Pelaku saat diamankan Tim Klewang Polresta Padang di kawasan Padang Timur, Kota Padang, Jumat malam (19/11/2021)(Foto: dok. Tim Klewang)

Covesia.com -  Tim Opsnal Kepolisian Resor (Polresta) Padang kembali meringkus seorang pria lanjut usia (lansia) yang diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur, di kawasan kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Jumat malam (19/11/2021).

Dari data yang dihimpun, pelaku diketahui berprofesi sebagai guru ngaji di daerah itu.

"Pelaku ini adalah guru ngaji. Ia ditangkap setelah adanya laporan dari orang tua korban. Setelah adanya laporan diterima, baru pelaku kita ringkus sekitar pukul 20.30 WIB," kata, Kanit SPKT III Polresta Padang Ipda Dwi Jatmiko, Sabtu (20/11/2021).

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, dalam melancarkan aksinya, pelaku mengajak korban jalan-jalan hingga dikasih uang jajan.

"Dari pengakuan pelapor, pelaku kerap membawa para korban jalan-jalan ke tempat bermain, diajak belanja dan bahkan memberi korban uang," ungkapnya.

Ia menambahkan berdasarkan keterangan pelapor itu juga, pihaknya menduga bahwa korban lebih dari tiga orang. Namun saat ini masih dalam tahap pengembangan.

"Untuk saat ini kita masih melakukan pengembangan terhadap laporan tersebut, dan laporan yang masuk baru tiga orang, kita menduga mungkin lebih, sekarang masih dalam penyelidikan," kata dia.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga