Potret Buruk Bekas Galian Drainase di Bukittinggi, Kini Giliran Truk Satpol PP Terperosok

Potret Buruk Bekas Galian Drainase di Bukittinggi Kini Giliran Truk Satpol PP Terperosok Foto: Debi Kurnia

Covesia.com - Satu unit truk Satpol PP Kota Bukittinggi terperosok ke dalam bekas galian proyek drainase di jalan perintis kemerdekaan Bukittinggi, pada Jumat (19/21/2021) sore.

"Truk Satpol PP itu terperosok di bekas galian proyek drainase sekitar pukul 16.30 Wib," kata Ketua RT 02 RW 04 ATTS, Dina Amrina.

Ia mengatakan, peristiwa itu bermula ketika truk hendak melintasi sisi jalan lainnya, namun saat melintas di bekas galian drainase ban truk terperosok ke dalam di galian sehingga truk terjebak di lokasi kejadian.

"Awalnya sudah diupayakan ditarik pakai kendaraan lain namun tidak berhasil, hingga akhirnya kendaraan itu diangkat secara bersama-sama hingga bisa keluar dari bekas galian itu," jelas Dina.

Ia menyebutkan, butuh waktu sekitar 40 menit agar kendaraan tersebut bisa keluar dari bekas galian drainase.

Hal serupa pernah dialami beberapa kendaraan yang melintas di proyek galian drainase, bahkan parahnya seorang ibu dan anak yang sedang mengendarai sepeda motor masuk ke dalam lubang galian drainase, beruntung tidak ada korban jiwa dan korban hanya mengalami luka ringan.

Selain itu, warga sekitar pengerukan galian drainase juga mengeluhkan debu galian yang menganggu serta menyulitkan akses pembeli ke toko pedagang yang mayoritas lokasi merupakan pusat perbelanjaan.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga