Niat Hendak Menangkap Ikan, Warga Padang Pariaman Ini Malah Temukan Jasad Bayi di Dasar Sungai

Niat Hendak Menangkap Ikan Warga Padang Pariaman Ini Malah Temukan Jasad Bayi  di Dasar Sungai Ilustrasi, Pixabay

Covesia.com - Kronologis penemuan Jasad Bayi yang baru lahir di salurah air irigasi Batang Anai di Korong Toboh Olo, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (17/11/2021) siang berawal dari temuan warga dilokasi.

Disampaikan, Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, AKP Ardiandyah Rolindo Saputra jasad bayi yang masih berplasenta tersebut pertama diketahui oleh warga sekitar yang hendak memancing ikan dilokasi tersebut, pada pada pukul 13.00 WIB siang tadi. 

"Berdasarkan keterangan saksi Jeniko dan saksi Afif kejadian berawal pada hari Rabu tanggal 17 November 2021 sekira pukul 13.00 Wib pada saat kedua saksi hendak menangkap ikan di aliran sungai di wilayah tersebut. Selanjutnya kedua saksi melihat mayat seorang bayi laki-laki dalam kondisi terbenam dan masih berplasenta kemudian  kedua saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada Jon Colaber dan Donal Hernandes, mendatangi tempat kejadian pembuangan bayi itu dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Padang Pariaman untuk proses hukum selanjutnya,"' terang  Ardiandyah Rolindo dalam keterangannnya kepada Covesia.com. Rabu sore.

Sementara itu, dijelaskan  Ardiandyah Rolindo pihaknya saat ini sedang melakukan penyidikan untuk mengungkap kasus tersebut,  Dikatakannya juga, jasad bayi tersebut saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang untuk dilakukan pemeriksaan DNA.

Saat dikonfirmasi terkait perkembangan kasus yang sedang ditangani saat ini  Ardiandyah Rolindo menegaskan bahwa pihaknya optimis bisa segera mengungkap kasus ini, dan mengamankan tersangka.

" Saat ini kita masih melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk melakukan pengungkapan terhadap perkara. Insyalaah (Tersangka.red) segera ketangkap," terang dia kepada Covesia.com.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga