Tak Tahan dengan Suaminya Pulang Mabuk, Seorang Istri di Kerawang Malah Dituntut Penjara

Tak Tahan dengan Suaminya Pulang Mabuk Seorang Istri di Kerawang Malah Dituntut Penjara Pixabay

 Covesia.com - Merasa ditelantarkan karena suaminya mabuk-mabukan, seorang istri di Kerawang malah dilaporkan ke Polisi oleh suaminya tersebut.

Niat hati untuk menuntut keadilan, seorang Istri bernama Valencya malah harus berurusan dengan pihak berwajib dengan status terlapor.

Suaminya justru melaporkan balik dirinya pada bulan September 2020 lantaran melakukan pengusiran dan tekanan psikis.

Valencya akhirnya dituntut hukuman penjara karena dinilai melakukan kekerasan dalam rumah tangga secara psikis.

Tuntutan yang dibacakan JPU Glendy dalam sidang yakni Terdakwa Valencya dinilai melanggar Pasal 45 ayat 1 junto pasal 5 UU No. 23/2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

"Terdakwa terbukti secara sah melakukan KDRT psikis dan meminta majelis hakim menjatuhkan pidana penjara satu tahun," ucap Glendy.

Menanggapi tuntutan itu Valencya menangis dan tak terima dengan dakwaan tersebut.

"Saya marah karena dia pulang mabuk, sudah gitu jarang pulang, saya bukan bunuh orang, masa suami pulang mabuk saya harus sambut dengan senyum manis," kata Valencya dalam persidangan yang langsung dijawab oleh Hakim Ketua.

"Ibu bisa tenang tidak? Nanti ada kesempatan untuk pembelaan dalam pledoi, ini tuntutan bukan putusan," kata Hakim Ketua.

Warganet yang melihat postingan tersebut beramai ramai membela sang wanita yang justru dituntut balik tersebut.

"Kalau sampai dipenjara sih keterlaluan, berarti istri tidak punya untuk diperlakukan secara baik dan hormat, istri harus menerima dan diam saja melihat suami berlaku apapun juga, termasuk mabuk dan tidak pulang, hidup di jaman apa ya ini, kalau istri yang berlaku seperti suaminya itu diperbolehkan juga?" Bela akun @eten.da***.

"Hukuk sekarang sudah berbanding terbalik dengan akal sehat," sahut yang lain @renditperm***.

"Loh kok gitu sih ? Kemarin ada kasus KDRT sampe bonyok bonyok boro boro dipenjara si pelaku," ungkap akun @tehpocim***.

Dikutip dari akun Instagram @halokrw, tuntutan ini bermula saat Valencya memarahi suaminya Chan Yu Ching akibat pulang dalam kondisi mabuk usai pesta miras. Ia kemudian melaporkan suaminya ke Polres Karawang karena menelantarkan keluarganya.

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga