Bicara Lawan Timnas Indonesia di Laga Uji Coba, Rian: Afghanistan Miliki Postur Tinggi Besar

Bicara Lawan Timnas Indonesia di Laga Uji Coba Rian Afghanistan Miliki Postur Tinggi Besar Pemain bertahan Timnas Indonesia Rachmat Irianto (Dok: PSSI)

Covesia.com - Postur tubuh skuat Timnas Afghnistan menjadi sorotan bagi skuat Timnas Indonesia, salah satunya yang diungkapkan oleh pemain bertahan Rachmat Irianto yang akrab disapa Rian ini.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan bentrok dengan Afghanistan dalam laga uji coba di Turki sebagai persiapan Piala AFF 2020. Selain itu Garuda Indonesia juga melakoni ujicoba dengan Myanmar. Namun hanya pertandingan kontra Afghanistan yang masuk dalam kelender FIFA.

Rian yang sebelumnya pernah menicipi kerasnya perlawannya skuat Afghanistan bertekat untuk lebih kuat dan berani dalam mengantisipasi perlawanna sang lawan, postur tubuh menjadi keunggulan Afghanistan menurut Rian.

"Karena mereka memiliki postur yang sangat tinggi, besar, dan kita memiliki postur yang sangat kecil, tapi kita tetap melawan Afghanistan. Untuk persiapan pasti kita harus lebih fokus, lebih kuat, lebih berani lagi lawan Afghanistan," ujar Rian dikutip laman PSSI, Senin (15/11/2021).

Saat ini, Rian bersama rekan-rekanya di Timnas tengah menjalani TC di Turki, termasuk Egy Maulna Vikri yang mendapatkan restu dari klubnya FK Senica.

"Alhamdulillah rasanya sangat senang, kami sudah mulai fokus untuk menghadapi dua laga uji coba internasional dan tentunya nanti bersiap untuk Piala AFF 2020," kata Rian.

Pemain asal Persebaya tersebut mengatakan bahwa latihan hari kedua TC di Turki, “Alhamdulillah rasanya sangat senang, kami sudah mulai fokus untuk menghadapi dua laga uji coba internasional dan tentunya nanti bersiap untuk Piala AFF 2020,” kata Rian sapaan akrapnya.

Pemain asal Persebaya tersebut mengatakan bahwa latihan hari kedua pada TC di Turki, untuk pemain belakang perbaikan sistem pertahanan dan pemain depan fokus latihan finishing. 

Ada beragam pelajaran yang dia dan skuad Garuda dapatkan di hari kedua ini. Mulai dari bagaimana tim dapat berbicara satu sama lain, menjaga kekompakan, dan saling mengingatkan.

"Pelajaran yang kita dapat dari latihan hari ini, bagaimana kita bergerak, bagaimana kita berbicara dengan teman lainnya, kita harus kompak, dan saling mengingatkan, tutupnya.

Diketahui uji coba internasional bersama Afghanistan dilangsungkan pada Selasa (16/11) besok, sedangkan dengan Myanmar pada Kamis (25/11/2021).

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga