Kawasan Jam Gadang Bukittinggi Ramai Pengunjung, Abai Prokes Covid-19

Kawasan Jam Gadang Bukittinggi Ramai Pengunjung Abai Prokes Covid19 Kawasan Jam Gadang, Minggu (13/11/2021) sore ramai pengunjung yang abai prokes. (Foto: Debi)

Covesia.com - Tak diragukan lagi, Kota Bukittinggi memang surganya pariwisata Sumbar. Libur akhir pekan maupun libur panjang banyak dimanfaatkan masyarakat dalam dan luar Sumbar untuk menghabiskan waktu di Kota Wisata itu.

Apalagi adanya kelonggaran PPKM di Sumbar banyak masyarakat berbondong-bondong menghabiskan waktu bersama keluarga sejenak melepas penat dari rutinitas kerja.

Meski demikian, bayangan Covid-19 masih menghantui sehingga protokol kesehatan tidak bisa diabaikan begitu saja.

Namun, sayangnya pantauan Covesia.com pada Minggu (14/11/2021) sore di kawasan Jam Gadang banyak pengunjung yang abai akan prokes Covid-19.

Di plataran Jam Gadang terlihat ramai pengunjung yang duduk-duduk maupun berfoto bersama. Tapi banyak dijumpai pengunjung yang tidak menggunakan masker bahkan tidak menjaga jarak satu sama lain.

Di lokasi hanya terlihat petugas yang mengatur atur lalu lintas karena kendaraan banyak yang melintas. Namun tidak terlihat petugas keamanan yang memberikan imbauan secara persuasif kepada pengunjung yang abai akan protokol kesehatan.

Terlihat pengunjung yang tidak peduli skan bahaya dari Covid-19 yang sewaktu-waktu bisa terpapar, apalagi di kerumunan.

Padahal jumlah kesembuhan di Sumbar mencapai 97 persen dari jumlah kasus yang ada. 

Bahkan di Kota Bukittinggi tidak ada penambahan kasus Covid-19. Terakhir tercatat ada satu pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di kelurahan Kubu Gulai Bancah.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga