Ingin Anak Bisa Naik Haji, Bank Nagari Syariah Sediakan ''Tahari Junior''

Ingin Anak Bisa Naik Haji Bank Nagari Syariah Sediakan Tahari Junior Ilustrasi

Covesia.com - Ibadah haji menjadi cita-cita semua uamt muslim. Kenapa tidak haji adalah rukun islam yang ke 5. Siapa yang sanggup dan mampu hendaklah melaksanakan haji dan umrah. 

Bank Nagari Syariah membuka peluang tersebut untuk anak usia di bawah 18 tahun dan belum menikah serta belum memiliki KTP. 

"Tahari Junior adalah simpanan dana untuk anak usia di bawah 18 tahun yang belum menikah, belum memiliki KTP yang berniat ingin melaksanakan ibadah haji serta ingin memiliki Buku Tabungan atas nama sendiri," ungkap Humas Bank Nagari, Gesah, Jumat (12/11/2021). 

Dikatakan Gesah, simpanan ini dapat dicairkan untuk melunasi biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji/ Umrah (BPIH). 

Ada berbagai manfaat yang diperoleh nasabah jika menggunakan Tahari Junior, pertama, bebas biaya administrasi.  Dapat menggunakan akad Mudharabah (bagi hasil) atau Wadiah (titipan), dan dilayani diseluruh jaringan kantor Bank Nagari (Konvensional Syariah). 

Persyaratannya, tabungan perorangan untuk nasabah Warga Negara Indonesia. Anak-anak berusia dibawah 18 (delapan belas) tahun, yang belum/sudah memiliki KTP. 

Pembukaan Rekening dilakukan bagi anak-anak di bawah umur 17 (tujuh belas) tahun, formulir pembukaan rekening diisi dan ditandatangani oleh nasabah dan orang tua/ wali sebagai persetujuan atas pembukuan rekening. 

Bagi anak-anak di atas umur 17 (tujuh belas) tahun formulir pembukaan rekening diisi dan ditandatangani oleh nasabah. Bagi anak-anak di bawah umur 17 (tujuh belas) tahun yang akan membuka rekening Tahari Syariah Junior, orang tua/wali harus memiliki rekening tabungan syariah di Bank Nagari. Untuk setoran awal cukup Rp.100 ribu, kemudian setoran selanjutnya minimal Rp.100 ribu.

Menyetujui Pencairan hanya untuk melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) atau Dalam keadaan mendesak (musibah, sakit dan lain-lain) dan setelah dilakukan penilaian oleh Bank serta dilengkapi dengan Surat Keterangan dari pihak berwenang. Tidak menjadi afiliasi rekening pembiayaan dan Penerimaan Dana Pensiun.

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga