Penjelasan Mahyeldi Kepada Dahlan Iskan yang Sebut ''Sumbar Ibukota Pahlawan Nasional''

Penjelasan Mahyeldi Kepada Dahlan Iskan yang Sebut Sumbar Ibukota Pahlawan Nasional Gubernur Sumbar Mahyeldi yang hadir pada DI'S Podcast.

Covesia.com - Sumatera Barat memang banyak melahirkan tokoh pahlawan nasional. Tak ayal, Dahlan Iskan yang juga merupakan tokoh pers Indonesia menyebut Sumbar sebagai ibukotanya pahlawan nasional.  Hal tersebut menjadi pertanyaan Dahlan Iskan kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi yang hadir pada DI'S Podcast.

Menanggapi hal itu, Mahyeldi menjelaskan bagaimana anak-anak muda dan generasi penerus Sumatera Barat dibentuk mulai dari kehidupan di Nagari. 

"Masyarakat Sumatera Barat itu orang yang gemar berdiskusi. Dan diskusi-diskusi yang dilakukan itu terjadi tidak melulu di ruang kelas formal. Namun berangkat dari lapau-lapau (warung) di Nagari," ungkap Mahyeldi, Rabu (10/11/2021). 

Dia melanjutkan, isu yang dibahaspun tidak terbatas kepada isu lokal, tapi juga internasional, akan sangat mudah ditemukan. 

"Dari sana terbentuklah pemikiran yang kritis, solutif dan konstruktif dari generasi muda Sumatera Barat. Jadi usia dini mereka sudah terbentuk untuk memiliki kualitas sebagai pemimpin", imbuhnya. 

Diselenggarakan di kediaman mantan Menteri BUMN di era pemerintahan Presiden SBY, Mahyeldi didampingi Kepala Diskominfotik Sumbar, Jasman. Dalam kesempatan itu, Mahyeldi dan Dahlan Iskan juga membahas hal menarik lainnya seperti pertanian, perekonomian hingga ke politik. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga