Imigrasi Agam Periksa WNA Asal China yang Diamankan di Sebuah Ruko di Bukittinggi

Imigrasi Agam Periksa WNA Asal China yang Diamankan di Sebuah Ruko di Bukittinggi WNA asal China ketika dalam pemeriksaan Kantor Imigrasi Agam, Sumatera Barat, Rabu (10/11/2021). Foto: istimewa

Covesia.com - Kantor Imigrasi Agam, Sumatera Barat, masih melakukan pemeriksaan terhadap warga negara asing (WNA) asal China yang diamankan dalam sebuah ruko di Bypass Pulai Anak Aia, Selasa (9/11/2021) kemarin. Plh Kepala Kantor Imigrasi Agam, Indolas Raflesia, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait dokumen keimigrasian yang bersangkutan.

"Menurut data yang ada warga negara asing ini sedang mengajuan perpanjangan visa di kantor keimigrasian di Jakarta," katanya, Rabu (10/11/2021).

Ia menjelaskan WNA asal Tiongkok bernama Zhu-xiaoyan (40) diperkirakan sudah berada di Indonesia sejak Mei 2021 dengan menggunakan visa kunjungan industri.

"Kita tidak melakukan penahanan yang bersangkutan namun masih dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut terkait kegiatan WNA tersebut di Bukittinggi," ungkapnya.

Sebelumnya Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS) Kota Bukittinggi, Mihandrik, mengamankan seorang warga negara asing (WNA) diduga ilegal di dalam sebuah ruko di Bypass Pulai Anak Aia berdasarkan informasi warga bahwa ada seorang perempuan WNA yang berbisnis es krim.

Pihaknya melakukan sidak bersama beberapa warga dan satuan pengamanan serta pihak Imigrasi dimana saat ditanyai, WNA itu tidak bisa menunjukan dokumen keimigrasian sehingga yang bersangkutan dibawa ke Kantor Imigrasi Agam.

(deb/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga