2 Ribu Pedagang Pasar Raya Padang Bakal Divaksin Covid-19

2 Ribu Pedagang Pasar Raya Padang Bakal Divaksin Covid19 Pasar Raya Padang

Covesia.com - Guna mencegah penularan Covid-19, pemerintah terus menggiatkan proses vaksinasi. Setelah vaksin tahap pertama kepada tenaga kesehatan (nakes) selesai dilakukan, saat ini pemerintah fokus melakukan vaksinasi pada TNI-Polri, dan pelayan publik termasuk lansia. 

"Besok sekitar 2000 pedagang Pasar Raya Padang akan Divaksin," ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre Algamar saat dihubungi Covesia.com, Rabu (3/3/2021). 

Proses vaksinasi, kata Andre, akan dilaksanakan di Blok III Pasar Raya Padang. Pedagang yng divaksin diambil dari data pedagang yang pernah ikut swab beberapa waktu lalu. 

"Pedagang yang akan divaksin juga termasuk lansia. Harapan kita pedangang antusias untuk pelaksanaan vaksin ini karena akan menumbuhkan herd imunty," tambahnya. 

Tak hanya itu, Andre mengatakan dengan dilakukannya vaksin dan pedagang bisa terjaga imun tubuhnya serta pertumbuhan ekonomi akan semakin baik ke depannya. 

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatra Barat, Arry Yuswandi Dinkes menerima sebanyak 99.700 dosis vaksin sampai di gudang Dinkes Sumbar pada Senin (22/2/2021). 

"Vaksin tersebut akan diberikan untuk lansia, TNI-Polri, petugas pelayanan publik, dan ASN," ungkap Arry saat dihubungi Covesia.com, Senin (22/2/2021).

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga