Pendaki Asal Padang Dilaporkan Jatuh ke Kawah Gunung Marapi

Pendaki Asal Padang Dilaporkan Jatuh ke Kawah Gunung Marapi Ilustrasi - Dok. Covesia

Covesia.com - Seorang pendaki asal Kota Padang dilaporkan terjatuh ke dalam kawah Gunung Marapi, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (28/2/2021). Diduga faktor kelelahan dan jarak pandang terbatas akibat kabut menjadi faktor terjatuhnya korban.

Laporan yang di terima Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota, Pendaki tersebut bernama Ramzi, beralamat di Kota Padang. 

"Iya, ada laporan barusan masuk kepada kami kalau ada pendaki yang jatuh ke dalam kawah Gunung Merapi. Tim kami langsung berangkat ke Lokasi," sebut Kepala Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra kepada Covesia.com. 

Kondisi saat ini korban selamat karena tersangkut di bebatuan dinding kawah. Namun, diperkirakan pengalami cedera kaki yang cukup parah.

"Korban masih terlihat dari atas kawah oleh rekan-rekannya dan selamat. Ia tersangkut di bebatuan. Tapi kakinya mengalami cedera," sebut Robi.

Namun, dikhawatirkan gas beracun dari kawah cukup membahayakan korban. Sampai tim SAR sampai di lokasi, rekan-rekan korban juga tengah berupaya melakukan penyelamatan dengan peralatan seadanya.

"Kami akan upayakan secepat mungkin ke puncak merapi untuk evakuasi. Gas beracun bisa membahayakan korban," sebut Robi lagi.

Sampai berita ini di turunkan, Tim SAR masih dalam perjalanan menuju puncak gunung Marapi. 

(agg)

Berita Terkait

Baca Juga