PKB Masuk Partai Tiga Besar, DPW Sumbar: Asal Bisa Sumbangkan Dua Kursi di DPR

PKB Masuk Partai Tiga Besar DPW Sumbar Asal Bisa Sumbangkan Dua Kursi di DPR Ketua DPW PKB Sumbar, Anggia Erma Rini

Covesia.com - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat (Sumbar), Anggia Erma Rini mengungkapkan, bahwa partai yang dipimpinnya bisa masuk tiga besar di Indonesia, asal PKB dari provinsi tersebut bisa sumbangkan dua kursi di DPR RI pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat Musyarah Kerja Wilayah (Muskerwil) PKB Sumbar, pada Sabtu (27/2/2021).

"Itu target kami menjadikan PKB sebagai partai tiga besar di Indonesia, pada pemilu 2024 mendatang. Kami yakin itu bisa tercapai," sebut Anggia.

Lanjut Anggia, namun untuk DPW PKB Sumbar memperoleh dua kursi di DPR RI, tentu dibutuhkan kerja keras dan keseriusan seluruh kader yang ada di daerah itu.

"Kemudian perlu melakukan penguatan kader hingga tingkat ranting," katanya.

Anggia mengatakan, untuk Sumbar sendiri selama ini belum memiliki kursi di DPR RI, maka pada Pemilu mendatang ditargetkan punya dua kursi, artinya satu kursi satu daerah pemilihan.

"Kalau Sumbar sudah sumbangkan dua kursi, kami yakin PKB bisa tiga besar secara nasional," ujarnya.

Anggia yang juga Anggota DPR RI ini menyampaikan, mencapai hasil yang maksimal dangan kerja keras itu harus dimulai dari saat ini. Jadi semua tingkatan kepengurusan harus sudah bergerak mulai dari sekarang.

"Sebenarnya bukan hanya PKB, partai lain juga sudah bergerak dari sekarang. Karena pasang kuda-kuda itu tidak pas tahun 2023, sebab tahun 2024 itu adalah pertarungan yang sangat dahsyat," ungkapnya.

Dikatakannya, ke depan akan selalu memberi motivasi kepada seluruh kadernya, baik itu ditingkat tertinggi hingga ranting lebih serius lagi. 

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris DPW PKB Sumbar, Rico Alviano, bahwa katanya untuk mencapai dua kursi DPR RI, nanti pihaknya akan menempatkan kader-kader yang berpeluang menang pada setiap tingkatan.

"Saat ini kami sudah memiliki tiga kursi DPRD Provinsi, nah untuk ke depan kami menargetkan setiap dapil itu dapat satu kursi," jelas Rico.

Hal itu juga berlaku dengan PKB di kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Kalau saat ini PKB telah berhasil memiliki 24 kursi. Ke depan harus lebih ditingkatkan lagi.

"Selain melakukan penguatan pada DPC yang sudah punya kursi DPRD kabupaten, kami juga akan fokus pada penguatan DPC yang belum punya kursi pada pemilu 2019 lalu," ucapnya.

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga