Serah Terima Jabatan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Bakal Lantik 11 Kepala Daerah di Auditorium

Serah Terima Jabatan Gubernur Sumbar Mahyeldi Bakal Lantik 11 Kepala Daerah di Auditorium Serah terima jabatan antara Pj Gubernur Sumbar Hamdani kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi, Jumat (26/2/2021). Sumber: istimewa

Covesia.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hari ini (Jumat, 26/2/2021) melakukan serah terima jabatan antara Pj Gubernur Sumbar Hamdani kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi. 

Setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo kemarin di Istana Negara, Gubernur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldi hari ini melakukan serah terima jabatan. 

"Setelah ini kita koordinasi dengan Kabupaten, Kota, dan SKPD dengan penyiapan RPJMN kemudian penguatan UMKM," ungkap Mahyeldi usai serah jabatan di Auditorium Gubernur Sumbar, Jumat (26/2/2021). 

Setelah serah terima jabatan Gubernur dan wakil Gubernur akan melantik 11 kepala daerah di Auditorium Gubernuran.

Dikatakan Mahyeldi, Pj sudah melakukan beberapa hal dan memberikan masukan-masukan pun demikian Ketua DPRD memberikan masukan sekaitan tol Padang-Pekanbaru.

"Pak Hamdani juga menyampaikan tentang LKPJ dan RPJMD saya kira itu adalah hal yang perlu kita perhatikan," tambahnya. 

Saat sekarang kata Mahyeldi ekonomi Sumbar sedang sulit.  "Pak Hamdani telah memberikan gambaran struktur keuangan Sumbar, maka pemerintah Sumbar harus membangun komunikasi dengan masyarakat dengan rakyat juga. 

"Kita harapkan bupati walikota bersinergi karena potensi ada di masyarakat. Untuk pergerakan ekonomi dan pembangunan," katanya.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga