Resmi Menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Ini Program 100 Hari Kerja Mahyeldi-Audy

Resmi Menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Ini Program 100 Hari Kerja MahyeldiAudy Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Kamis (25/2/2021). Sumber foto: Humas Pemprov

Covesia.com - Setelah resmi dilantik sebagai Gubernur Sumatera Barat, periode 2021-2024, Mahyeldi Ansharullah menyampaikan program 100 hari kerja untuk provinsi itu. 

"Sesuai komitmen dalam kampanye, kami akan memprioritaskan RPJMD Sumbar 2021-2024, penanganan Covid-19 dan penguatan perekonomian masyarakat serta mempermudah modal bagi UMKM yang diperkirakan berjumlah 590 ribu," ungkap Mahyeldi di Istana Negara Jakarta, Kamis (25/2/2021). 

Mahyeldi mengatakan akan melakukan hal tersebut untuk perkembangan di berbagai sektor. 

"Seperti sektor pertanian, peternakan, perikanan, hingga kelautan dan bidang lain dalam mempercepat pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Sumbar," tambahnya. 

Pasangan yang diusung PKS-PPP ini pun akan tetap membawa kearifan lokal Minangkabau dengan meningkatkan pariwisata dan pendidikan yang sudah dituangkan dalam RPJMD Sumatera Barat dan RPJM Nasional.

"Mudah-mudahan dukungan dari Bapak Presiden dan juga jajaran Kementerian dan lembaga, DPR RI, DPRD dan seluruh masyarakat Sumbar, bisa menjalan amanah dengan baik yang tetah diberikan pada kami," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, Mahyeldi dan Audy Joinaldy dilantik oleh Presiden Joko Widodo tepat pada pukul 10.30 WIB . Acara Pelantikan diawali dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan SK, Pengucapan Sumpah/Janji, Penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Janji. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga