IPMI dan PII Lakukan Aksi Bersih Sampah di Pantai Padang 

IPMI dan PII Lakukan Aksi Bersih Sampah di Pantai Padang 

Covesia.com - Pantai merupakan daya tarik dan tujuan wisata di kota Padang, namun keindahan pantai Padang tertutup oleh sampah. Sejumlah mahasiswa Minang yang tergabung pada organisasi Ikatan Pelajar Minang Internasional (IPMI) lakukan aksi bersih Pantai.

“Sebagai bentuk rasa cinta dan peduli pada negeri, apa salahnya untuk memulai dari langkah kecil ini,” ungkap Chynthia Utami ketua Pelaksana aksi bersih Pantai Padang kepada Covesia.com, Sabtu (7/9/2019).

Cynthia mengungkapkan bahwa kegiatan ini terbesit saat minggu lalu setelah bersepeda di sekitaran pantai dan menyaksikan banyak sampah. “Saya mengajak teman-teman dari IPMI untuk turut melakukan aksi bersih pantai ini,” ungkapnya.

Karena anggota IPMI sedikit yang berdomisili di Padang ia mengajak teman yang berasal dari Pelajar Islam Indonesia (PII) Sumbar.

“IPMI merupakan organisasi yang dibentuk untuk memberikan kontribusi untuk negeri. Biasanya kegiatan IPMI di Sumbar selalu bertemakan pendidikan, maka kegiatan ini perdana di luar tema pendidikan namun tetap berkontribusi untuk negeri,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kepedulian untuk  menjaga lingkungan. “Terlebih pada masyarakat yang tinggal di sekitaran pantai maupun pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Cynthia juga mengatakan bila semua elemen bekerja sama untuk membersihkan pantai bukan hal yang mustahil pantai bisa jauh lebih bersih. “Dengan kami yang sepuluh orang saja satu titik pantai jadi bersih, apalagi kalau lebih ramai,” tutupnya.   

Kontributor Padang: Laila Marni


Komentar