Meghan dan Harry Tandatangani Kontrak dengan Netflix

Meghan dan Harry Tandatangani Kontrak dengan Netflix (Foto: Twitter @MeghanMarkleOrg)

Covesia.com - Pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, sukses mengejutkan dunia saat memutuskan mundur dari anggota keluarga senior kerajaan Inggris pada awal 2020 silam.

Harry dan Meghan lantas pindah ke California, Amerika Serikat dan menyatakan keinginan untuk hidup mandiri. Kini, keduanya dikabarkan akan segera merintis karier Hollywood.

Menyadur New York Times, Harry dan Meghan telah mendirikan perusahaan produksi film dan menandatangani kontrak dengan Netflix.

Nantinya, Harry dan Meghan akan berperan sebagai produser untuk membuat dokumenter, docu-serius, film, hingga program anak-anak untuk ditayangkan di Netflix.

Sebelum ini, keduanya memang sudah tampil di depan kamera untuk acara dokumenter. Namun, Meghan telah menyatakan bahwa dirinya tidak berniat kembali ke dunia akting.

Sebaliknya, Meghan dan Harry akan berfokus dalam membuat konten yang informatif dan dapat memberikan harapan kepada para penonton Netflix.

"Sebagai orangtua baru, membuat program keluarga yang inspiratif penting bagi kami," ungkap pasangan Sussex ini.

Meghan dan Harry sebenarnya tidak punya pengalaman sebagai produser film. Namun, beredar spekulasi bahwa keduanya akan dibayar mahal oleh Netflix.

Netflix sendiri sebelumnya pernah menandatangani kontrak dengan pasangan Barack dan Michelle Obama. Meski tidak punya pengalaman sebagai produser, mantan presiden AS itu terbukti sukses memproduksi film.

Ditambah, Harry dan Meghan ternyata sudah berdiskusi dengan dua perusahaan besar lainnya, Disney dan Apple. Hal ini berarti Netflix rela membayar mahal demi kontrak dengan Duke dan Duchess of Sussex.

"Kami sangat bangga karena mereka telah memilih Netflix sebagai rumah kreatif mereka dan bersemangat untuk membagikan cerita bersama mereka," ungkap Ted Sarandos, co-chief executive dan chief content officer Netflix.

Sebagai tambahan, ini adalah pertama kalinya ada anggota keluarga kerajaan Inggris yang berpartisipasi di ranah Hollywood.

"Nilai kontrak dengan Netflix ini tidak terhingga," ungkap Jonathan Shalit, pemimpin InterTalent Rights Group di London. "Belum pernah ada anggota keluarga kerajaan sepenting ini melakukan hal komersial dan masuk Hollywood."

Sebelumnya, banyak orang bertanya-tanya bagaimana Meghan dan Harry akan membiayai gaya hidup mereka di Amerika. Meski keduanya sudah menyatakan ingin hidup independen, Pangeran Charles sempat dirumorkan akan memberi subsidi.

Namun, dengan kontrak berharga mahal ini, Harry dan Meghan diharapkan akan segera memiliki pendapatan mereka sendiri.

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga