Mulai 11 September Film "Mulan" Siap Tayang di Bioskop China

Mulai 11 September Film Mulan Siap Tayang di Bioskop China (Foto: Twitter @DisneysMulan)

Covesia.com - Film terbaru Disney, "Mulan", dilaporkan siap untuk ditayangkan di bioskop China mulai 11 September, atau hanya satu minggu setelah penayangan "Tenet", Variety melaporkan, Rabu(2/9/2020).

Menurut exhibitior China, mereka menerima pemberitahuan ini dari distributor milik negara, China Film Corp. Meski tanggal sudah disebutkan, situs dari distributor film itu belum memperbarui tentang penayangan resmi dan tiket. Perusahaan tiket online seperti Mtime dan Alibaba Taopiaopiao juga belum memberikan konfirmasi tanggal.

Bioskop China dibuka kembali pada 20 Juli dan sekarang beroperasi secara normal, meskipun dengan batasan tempat duduk hingga 50 persen.

Film lokal, "The Eight Hundred" saat ini sedang mendominasi layar di China. Film itu saat ini menjadi film terlaris di dunia akhir pekan lalu dengan keuntungan 70,5 juta dolar AS. Sementara, "Tenet" dirilis di China pada hari Jumat (4/11).

Poster yang baru dirilis untuk "Mulan" yang disutradarai Niki Caro mengonfirmasi tanggal pemutarannya, dan menunjukkannya akan diputar dalam versi 2D, 3D, dan IMAX 3D.

Sebuah poster teaser, baru-baru ini dirilis, menampilkan Crystal Liu Yifei sebagai putri pejuang Mulan yang menunggang kuda di depan tentara yang sedang menyerang. Ia berada di antara bintang film China, Donnie Yen dan Gong Li.

Film ini seharusnya sudah tayang di bioskop China dan Amerika Utara dalam rilis terkoordinasi hari dan tanggal pada bulan Maret tahun ini. Namun rilisnya ditunda beberapa kali karena pandemi virus korona.

Disney bulan lalu mengambil keputusan kontroversial untuk mengabaikan rilis teatrikal di beberapa wilayah dan merilisnya sebagai penawaran video-on-demand premium untuk pelanggan Disney Plus mulai 4 September.

Di Asia, "Mulan" akan tayang di bioskop di Singapura dan Thailand pada 4 September.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga