Kabupaten Agam dan Kota Padang Catat 5 Kasus Baru Covid-19 di Sumbar Hari Ini

Kabupaten Agam dan Kota Padang Catat 5 Kasus Baru Covid19 di Sumbar Hari Ini Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Sampai hari ini telah 869 orang Warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 5 orang warga sumbar positif terinfeksi Covid-19 yakninya dari Kabupaten Agam dan Kota Padang. 

"Dari 716 spesimen terperiksa (681 dI Lab Fakultas Kedokteran UNAND dan 35 di Lab Veteriner Baso Agam), terkonfirmasi tambahan 5 (lima) orang warga Sumbar positif terinfeksi covid-19, kesembuhan pasien covid-19 setelah 2x konversi negatif bertambah 6 orang,"ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, Minggu (26/7/2020).

Warga Sumbar terkonfirmasi positif sebanyak 5 orang yaitu, 2 orang dari Kabupaten Agam, dan 3 orang dari Kota Padang. Kabupaten Agam yang positif adalah Balita (laki-laki) 3 th, warga Gaduik, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

Kedua, Anak-anak (perempuan) 7 th, warga Gaduik, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

Sedangkan yang berasal dari Kota Padang kata Jasman ialah Wanita 51 th, warga Surau Gadang, pekerjaan karyawan BUMD, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kedua, Pria 53 th, warga Surau Gadang, pekerjaan karyawan BUMN, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Ketiga, Wanita 52 th, warga Lubuak Buayo, pekerjaan Kasir, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Untuk pasien sembuh sebanyak 6 orang dengan rincian, 

1. Wanita 33 th, warga Dadok Tunggul Hitam Kota Padang, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RST Dr. Rekosodiwiryo.

2. Anak-anak (laki-laki) 6 th, warga Dadok Tunggul Hitam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RST Dr. Reksodiwiryo.

3. Batita (perempuan) 2 th, warga Lapai, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RST Dr. Rekosodiwiryo.

4. Wanita 29 th, warga Gunung Medan Kab. Dharmasraya, pekerjaan Guru, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien Dinkes Dharmasraya.

5. Wanita 22 th, warga Padang Laweh, pekerjaan Kader Posyandu, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien Dinkes Dharmasraya.

6. Pria 36 th, warga Lubuak Lintah Kota Padang, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari orang tua yang ke Pasar Raya, pasien Dinkes Padang.

Kasus Suspek dengan total 156 orang. Dirawat sebanyak 20 orang. Isolasi mandiri sebanyak 136 orang.

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga