Almarhumah Pelawak Omas Dimakamkan Hari Ini

Almarhumah Pelawak Omas Dimakamkan Hari Ini Omas saat bermain dalam acara Lenong di sebuah stasiun televisi. (Screenshot YouTube)

Covesia.com - Jenazah komedian Omas menurut rencana akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cisalak Pasar kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada hari ini Jumat (17/7/2929) sekira pukul 10:00 WIB.

Pantauan Suara.com rumah duka Omas di Depok, Jawa Barat, sudah dipenuhi para pelayat, Kamis (16/7/2020) malam. Kebanyakan adalah tetangga dan keluarga.

Sejumlah rekan artis pun seperti Anwar Bab, Daus Mini, Mpo Alpa dan Saleh Ali Bawazier alias Said datang untuk nyelawat

Komedian Omaswati atau Omas diketahui meninggal dunia pada Kamis (16/7/2020) sore tadi.

Omas merupakan saudara kandung pelawak Mandra dan Mastur. Perempuan kelahiran Jakarta, 3 Mei 1966 ini mengawali kariernya di dunia seni dengan bermain kesenian tradisional Betawi, Lenong.

Omas tergabung dalam grup Lenong Betawi bersama Okky Lukman dan kawan-kawan lainnya.

Dari panggung lenong, Omas mulai merambah dunia sinetron. Nama Omas makin melambung setelah bintangi sinetron Matahariku.

Di sinetron ini, Omas memainkan karakternya sendiri dengan gaya ceplas-ceplos.

Upik Abu dan Laura jadi sinetron selanjutnya yang dibintangi Omas. Lagi lagi ia kebagian memerankan karakter yang ceria.

Beberapa judul sinetron lain yang dibintang Omas antara lain Cinta Fitri (Musim 7), Yang Muda Yang Bercinta, Akibat Pernikahan Dini, Anak Anak Manusia, dan Fatih di Kampung Jawara.

Selain sinetron, Omas juga pernah mengisi program ASAL (Asli Apa Palsu) di Trans7. Namun sejak tahun 2017 dia tak sanggup lagi banyak syuting.

Selain berkarir di dunia hiburan, bersama dengan saudara-saudaranya Omas mendirikan PANGSI (Pelestarian Sanggar Seni Budaya Betawi) di Depok. Sanggar seni Betawi ini didirikan untuk terus melestarikan kesenian dan budaya Betawi yang mulai hilang tergerus zaman.

Omas meninggal dunia di usia 54 tahun meninggalkan tiga anak bernama Muhammad Rizky Dioambiah, Dinda Olivia, dan Dimas Aji Septian. Omas juga seorang janda karena telah bercerai dari suaminya pada tahun 2002 silam.

(Sumber: Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga