Alternatif Untuk Tetap Merayakan Hari Ulang Tahun di Masa Pandemi Covid-19

Alternatif Untuk Tetap Merayakan Hari Ulang Tahun di Masa Pandemi Covid19 (Foto: Antara)

Covesia.com - Merayakan ulang tahun saat harus berdiam diri di rumah maupun karantina wilayah (lockdown) menyusul pandemi virus corona baru (Covid-19), mungkin terdengar mustahil untuk dilakukan.

Namun, terdapat beberapa cara alternatif untuk tetap menjadikan hari ulang tahun tetap berkesan di tengah situasi ini. Berikut ulasannya dikutip dari Antara, Kamis (9/4/2020).

1. Pesta virtual

Alternatif pertama adalah dengan mengadakan pesta virtual bersama teman-teman dan kerabat melalui aplikasi-aplikasi konferensi video.

Aplikasi seperti Skype, memungkinkan pengguna berbicara satu sama lain dari rumah mereka sendiri melalui webcam dan dapat menyelenggarakan beberapa pertemuan virtual terbaik.

2. Nikmati makan malam ala restoran

Merayakan hari jadi di restoran favorit mungkin tak dapat dilakukan di tengah pandemi global ini. Namun, bukan berarti Anda tidak dapat menikmatinya ketika berada di rumah.

Mengapa tidak melibatkan teman serumah, keluarga atau pasangan dalam menghabiskan waktu untuk makan tiga set menu ala restoran?

Anda dapat mengatur beberapa lilin, mengambil sebotol minuman favorit, dan menikmati hidangan enak selama berada di rumah.

Namun, jika Anda hidup sendiri atau tidak bisa mendapatkan bahan yang dibutuhkan untuk memasak, manjakan diri Anda dengan makanan favorit Anda dengan memanfaatkan layanan pengiriman.

3. Pesta karaoke

Buat daftar putar t lagu-lagu favorit dan meriah untuk dinyanyikan bersama teman serumah, keluarga, atau pasangan dan bernyanyi bersama-sama di rumah, menggunakan teknologi yang ada.

4. Piknik

Jika rumah Anda memiliki taman yang cukup luas dan cuaca bagus di rumah, berpiknik bisa menjadi opsi yang tak kalah menyenangkan. Buat roti isi favorit, ambil kue ulang tahun, dan duduk di bawah sinar matahari.

Namun, bagi Anda yang tinggal di flat atau rumah bersama, ubahlah ruang tamu Anda menjadi ruang kerja yang nyaman dengan seprai dan lampu-lampu ala tumblr, untuk piknik indoor.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga