Dua PDP di Pasbar Dinyatakan Negatif Covid-19

Dua PDP di Pasbar Dinyatakan Negatif Covid19 Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Pasaman Barat (Dok Covesia).

Covesia.com - Gugus tugas percepatan penanggulangan virus corona Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar mengatakan dua orang warga setempat yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan negatif terinfeksi Covid-19.

Gugus tugas Yulianto melalui juru bicara, dr. Gina Alecia kepada Covesia.com, mengatakan dua PDP yang dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab laboratorium di Universitas Andalas (Unand) Padang.

"Alhamdulillah hasil pemeriksaan swab laboratorium Unand Padang menyatakan bahwa dua orang PDP di Pasaman Barat dinyatakan negatif Covid-19. Kedua warga berstatus PDP yang negatif itu dengan nomor pasien 01 dan 02 sebelumnya menjalani perawatan intensif di RSUD Jambak, Simpang Empat," kata Gina Alecia, Rabu (8/4/2020).

Gina menyebutkan bahwa saat ini kedua pasien tersebut sudah dalam kondisi sehat dan sudah diperbolehkan pulang oleh pihak RSUD Jambak.

"Hasil swab laboratorium Unand itu keluar sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa  (7/4) kemarin. Artinya dua pasien ini sudah sehat dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Kemudian otomatis statusnya sudah berubah dan tidak lagi PDP," katanya.

Dengan demikian, katanya,  jumlah pasien PDP di Pasaman Barat berkurang dan sekarang menjadi empat orang.

"Sebagaimana kami sebutkan sebelumnya pasien PDP berjumlah enam orang. Kemudian untuk warga berstatus ODP saat ini bertambah menjadi 127 orang. 

"109 orang dalam proses pemantauan dan 18 orang sudah selesai pemantauan. Semua warga berstatus ODP sudah kita anjurkan mengisolasi diri dirumah masing-masing dan menghindari kontak sosial dengan masyarakat luar," katanya.

Sementara untuk pelaku perjalanan yang ternotifikasi hingga saat ini mencapai 3.578 orang.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga