Mundur di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Penjelasan Kadinkes Pasaman

Mundur di Tengah Pandemi Covid19 Ini Penjelasan Kadinkes Pasaman Eks Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, dr. Arnida (Ist)

Covesia.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, dr. Arnida mengundurkan diri dari jabatannya ditengah keseriusan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Mundurnya dr. Arnida dari jabatannya itu santer menjadi pembicaraan ditengah-tengah masyarakat setempat. 

Menanggapi hal tersebut, dr. Arnida mengungkapkan alasan mundurnya kepada Covesia.com, dirinya mengatakan mudur dari Kepala Dinkes Kabupaten Pasaman bukan karena ketidak siapannya dala mengatasi pandemi Covid-19.

"Sebelumnya perlu saya sampaikan bahwa ini murni dari permintaan pribadi kepada Bupati Pasaman untuk mengundurkan diri dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan. Permohonan itu saya sampaikan pada tanggal 18 Maret 2020 lalu," kata dr. Arnida, Senin (6/4/2020).

dr. Arnida menyampaikan alasan mengundurkan diri itu berasal dari internal keluarganya yang ingin fokus mengurus kesehatan orang tuanya.

"Papa saya sudah sakit dan sempat dirawat hingga tidak sadarkan diri sejak bulan Februari 2020 lalu di Kota Padang Panjang. Melihat kondisi kesehatannya yang terus menurun, saya pun mengharuskan bolak-balik Pasaman-Padang Panjang untuk merawatnya. Sementara tuntutan kerja dari dinas juga sedang banyak-banyaknya. Maka saya putuskan mengundurkan diri agar fokus mengurus papa saya," ungkap dr. Arnida.

Ia berharap keputusannya mengundurkan diri itu tidak dipelintir keberbagai hal ditengah keseriusan pemerintah menangani penyebaran Covid-19.

"Mohon maaf jika selama saya menjabat belum sepenuhnya maksimal menjalankan tugas sebagai Kepala Dinas. Kemudian ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut bahu membahu bekerjasama bersama kami selama ini. Yakinlah profesi saya sebagai dokter akan tetap dijalankan untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat," katanya.

Sementara Sekretaris Daerah, Mara Ondak mengatakan dr. Arnida resmi tidak lagi menjabat Kepala Dinas Kesehatan Pasaman terhitung pada tanggal 1 April 2020.

"Untuk saat ini sudah ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Pasaman yaitu dr. Rahadian Suryanta Lubis," kata Mara Ondak.

Pihaknya juga turut berterimakasih atas pengabdian yang telah dijalankan oleh dr. Arnida selama ini.

"Kemudian kita doakan semoga orang tuanya cepat sehat seperti sedia kala," tutupnya.

(her)

Berita Terkait

Baca Juga