4800 Rapid Test Sampai di Padang Hari Ini

4800 Rapid Test Sampai di Padang Hari Ini Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit ( Dok.Covesia)

Covesia.com - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan 4800 Rapid Test akan sampai di Padang hari ini. Rapid tes digunakan untuk mendiagnosis seseorang apakah positif terinfeksi virus Corona atau tidak.

"4800 Rapid test akan datang hari ini, jam 4 sore," ungkap Nasrul kepada wartawan saat konferensi pers online melalui aplikasi ZOOM, Rabu (1/4/2020).

Untuk pendistribusiannya kata Nasrul akan ditanyakan dulu ke dokter yang di M Djamil. "Apakah kita butuh itu di sini atau tidak," ungkapnya.

Lebih lanjut, Rapid test tersebut akan dijemput langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar sebagai gugus tugas yang di samping kantor gubernur Sumbar.

Untuk selanjutnya, pemerintah akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan menghitung kemana akan disalurkan Rapid Test tersebut.

"Hal ini perlu dilakukan agar penggunaan Rapid tersebut efektif dan tepat sasaran," imbuhnya.

Sementara itu, Wagub juga menyampaikan kebutuhan APD di Sumbar saat ini. "50 ribu kita butuhkan saat sekarang dan sudah datang 10 ribu, itu pun sudah kita pakai semua yang disalurkan Ke rumah sakit," jelasnya.

Total APD yang  dibutuhkan prediksi sementara sekitar 200 ribu APD. "Makanya kita tetap pesan," ujarnya.

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga