Duduk Tak Jauh dari Menhub saat Ratas, Menkominfo Periksa Kesehatan Deteksi Tertular COVID-19

Duduk Tak Jauh dari Menhub saat Ratas Menkominfo Periksa Kesehatan Deteksi Tertular COVID19 Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI Johnny G Plate

Covesia.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI Johnny G Plate telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta Pusat, dengan perkiraan hasilnya akan keluar tiga hari mendatang.

"Mulai pukul 14:00-15.30 WIB, Menkominfo Johnny G. Plate melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta Pusat," kata Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu melalui keterangan resmi, Minggu (15/3/2020).

"Hasil tes rontgen paru-paru dan tes darah menunjukkan hasil yang baik. Sementara hasil tes swap tenggorokan dan mulut bagian dalam akan keluar hasilnya dalam waktu 3-4 hari ke depan," ujarnya melanjutkan.

Menurut dia, pemeriksaaan yang juga tengah dijalani sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya itu dilakukan sebagai upaya mendeteksi potensi tertular Virus Corona (COVID-19).

Sebelumnya dalam Rapat Terbatas di Kantor Kepresidenan pada Rabu (11/3/2020), Menkominfo Johnny duduk tidak jauh dari Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif COVID-19.

Namun, Ferdinandus memastikan dalam hari-hari ke depan, Menkominfo Johnny akan terus melaksanakan tugas kementerian sebagaimana biasanya.

Lebih lanjut, Menkominfo  juga meminta kepada masyarakat Indonesia agar dapat menjaga diri dengan baik.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tetap menjalankan imbauan pemerintah terkait social distancing sebagai upaya agar dapat terhindar dari infeksi COVID-19 dan mencegah penyebarannya secara luas ke orang lain.

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi yang positif COVID-19, saat ini dikabarkan berada pada kondisi yang semakin membaik, dengan ditangani oleh tim dokter dari RSPAD Gatot Subroto.

Menhub Budi sebelumnya aktif berkegiatan yang berkaitan dengan penanganan penyebaran virus corona, termasuk saat menjemput ABK di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat pada 1 Maret 2020, lalu.

(ant/utr)

Berita Terkait

Baca Juga