Ashraf Sinclair, Aktor dan Pebisnis yang Danai 100 Startup di Indonesia

Ashraf Sinclair Aktor dan Pebisnis yang Danai 100 Startup di Indonesia Ashraf Sinclair

Covesia.com - Kabar duka kembali menerpa dunia hiburan Tanah Air. Ashraf Sinclair, aktor sekaligus suami dari Bunga Citra Lestari (BCL) meninggal karena serangan jantung di usia 40 tahun.

Pria bernama lengkap Ashraf Daniel Mohammed Sinclair ini dikenal publik sebagai sosok yang piawai dalam memainkan sejumlah peran di beberapa film Tanah Air.

Namun, sukses menjadi aktor tak menghentikan langkahnya untuk menjajaki dunia bisnis, termasuk juga di sektor digital. Pria kelahiran London, Inggris ini tercatat sebagai ventura partner 500 Startups sejak 2017 silam.

Ketika awal bergabung, Ashraf dan 500 Startups mencari 100 startup Indonesia yang berpotensi dan layak mendapatkan pendanaan. Total pendanaan yang diberikan pun tak kecil jumlahnya, mencapai US$ 50 juta atau Rp 666 miliar (kurs Rp 13.300).

"Indonesia memiliki potensi yang cukup besar. Kami menargetkan dapat mendanai 100 startup," kata Ashraf di Jakarta, Kamis 4 Mei 2017 silam.

Dana yang disiapkan Ashraf ini dikucurkan menggunakan skema dana seri A mulai dari US$ 50.000-250.000. Dana tersebut untuk membantu startup mengembangkan diri.

Tak hanya mengucurkan dana, Ashraf terjun langsung menyeleksi perusahaan rintisan mana yang patut mendapat pendanaan.

Adapun yang menjadi pertimbangan, meliputi sosok founder startup itu sendiri. Lalu menunjukkan bukti eksekusi ide mereka, mulai dari prototipe hingga tim yang sudah dibentuk.

"Jika sudah memiliki model bisnis dapat disampaikan pula. Karena itu dapat memperkuat pertimbangan kami," tutur Ashraf.

(lif/dtc)

Berita Terkait

Baca Juga