Jepang Izinkan Sejumlah Penumpang Turun dari Kapal Pesiar Diamond Princess

Jepang Izinkan Sejumlah Penumpang Turun dari Kapal Pesiar Diamond Princess Penumpang berjalan-jalan di geladak kapal pesiar Diamond Princess yang berlabuh di pelabuhan Yokohama, selatan Tokyo, dalam foto ini diambil oleh Kyodo, Jumat (7/2/2020). Sumber: Antara/Kyodo via Reuters

Covesia.com - Otoritas Jepang pada Jumat (14/2/2020) mulai mengizinkan beberapa penumpang kapal pesiar Diamond Princess untuk turun dari kapal. 

Para penumpang yang diperbolehkan turun antara lain yang berusia lanjut dan menunjukkan hasil negatif tes virus corona jenis baru. Namun mereka masih harus menyelesaikan masa karantina di lokasi penginapan yang telah ditentukan pemerintah.

Pemerintah Jepang juga mengizinkan penumpang berusia 80 tahun atau lebih tua yang berada dalam dalam kondisi kesehatan yang buruk, atau penumpang yang menginap di kabin bagian dalam tanpa jendela di kapal pesiar Diamond Princess untuk pindah dari kapal ke akomodasi di darat. 

Namun mereka yang diperbolehkan turun hanyalah yang menunjukkan hasil tes negatif. Sejauh ini virus telah menginfeksi lebih dari 200 orang di kapal itu. 

Kelompok pertama para penumpang yang diperbolehkan turun telah meninggalkan kapal pesiar pada Jumat sore waktu setempat dengan bus yang berjendela gelap. 

Seorang pejabat pemerintah Jepang mengatakan ada 11 orang telah meninggalkan kapal tersebut, tidak ada rincian lebih lanjut.

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga