Seorang Warga Limapuluh Kota Diduga Alami Gejala Mirip Virus Corona

Seorang Warga Limapuluh Kota Diduga Alami Gejala Mirip Virus Corona Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Seorang warga Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota diduga alami mirip terkena virus corona. Virus mematikan asal negeri Tirai Bambu, China ini didapati setelah warga Limapuluh Kota ini pulang dari Malaysia.

Dugaan adanya warga Limapuluh Kota terserang virus Corona ini setelah Kepala Dinas Kesehatan Pemko Payakumbuh, Bakhrizal mendapatkan laporan dari pihak Rumah Sakit Ibnu Sina Payakumbuh, Kamis (13/2/2020). Namun, ia tidak bisa memberikan data lebih valid karena merupakan kewenangan Rumah Sakit Ibnu Sina Payakumbuh dan Dinkes Kabupaten Limapuluh Kota.

“Laporan yang saya dari Rumah Sakit Ibnu Sina Payakumbuh seperti itu. Ada satu pasien yang diduga terkena Corona. Asal dari Kecamatan Situjuh Limo Nagari dan baru saja pulang dari Malaysia. Selebihnya tolong Tanya langsung ke Pihak Rumah Sakit atau Dinkes Limapuluh Kota,” ucap Bakhrizal ketikan di hubungi Covesia.com melalui seluler.

Namun, saat ini pasien yang diduga terkena virus Corona ini sudah dibawa oleh ke Rumah Sakit Dr M Djamil Padang Kamis Siang.

“Yang bersangkutan sudah dibawa ke Padang. Laporan staff rumah sakit, gejala pasien seperti yang dikeluhkan oleh pasien terdampak virus Corona. Namun untuk laporan w2-nya belum ada. Mungkin pihak RSUP Dr. M. Djamil bisa mengambil sampel dan melakukan pengujian di laboratorium,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota, Tien Septino belum bisa dikonfirmasi. Beberapa kali dihubungi via seluler tidak mengangkat. 

(agg)

Berita Terkait

Baca Juga