Bertambah 39 Orang Baru Positif COVID-19 di Kapal Pesiar Diamond Princess

Bertambah 39 Orang Baru Positif COVID19 di Kapal Pesiar Diamond Princess Kapal pesiar Diamond Princess melempar jangkar di laut sebelum memasuki Pelabuhan Yokohama di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang, Rabu (5/2/2020). Sumber: Antara/Reuters

Covesia.com - Sebanyak 39 orang lainnya di kapal pesiar Diamond Princess di Jepang terbukti positif mengidap virus corona, menurut Menteri Kesehatan Katsunobu Kato pada Rabu (12/2/2020).

Angka tersebut menambah kasus terinfeksi di kapal mewah itu menjadi 174 orang dari 492 yang telah menjalani pemeriksaan sejauh ini, demikian pernyataan Kementerian Kesehatan. Kato mengatakan kepada media bahwa secara terpisah seorang petugas karantina juga terbukti positif COVID-19, nama resmi virus corona.

Kapal Diamond Princess diisolasi selama dua pekan setibanya di Yokohama, selatan Tokyo pada 3 Februari setelah seorang penumpang yang turun di Hong Kong terdiagnosa dengan virus corona.

Sekitar 3.700 orang berada di kapal pesiar itu, yang biasanya memiliki 1.100 kru dan kapasitas penumpang 2.670.

Kementerian menyebutkan pemeriksaan sedang dilakukan bagi mereka yang dianggap memerlukan dan hasilnya akan diumumkan nanti.

Kapal Diamond Princess berbendera Inggris berada di bawah pengelolaan Princess Cruise Lines, yang merupakan salah satu jalur pelayaran terbesar di dunia sekaligus unit dari Carnival Corporation.

Sumber: Antara/Reuters

Berita Terkait

Baca Juga