Perjalanan Atika Mahwu hingga Juara Most Favorit Miss Muslimah Hunt 2020

Perjalanan Atika Mahwu hingga Juara Most Favorit Miss Muslimah Hunt 2020 Atika Mahwu

Covesia.com - Pemilihan Miss Muslimah Hunt 2020 sudah berlalu 26 Januari lalu, puncak acaranya dihelat di Green Pramuka Square, Jakarta Pusat. Namun hingga kini, kegembiraan masih menyelimuti Atika Mahwu. Juara Most Favorit Miss Muslimah Hunt 2020.

Mahasiswi Semester 6 Universitas Taman Siswa Jurusan Hukum Padang, Sumatera Barat itu, masih tidak percaya dengan prestasi yang diraihnya pada event taraf nasional. Terlebih jika melihat latar belakang motivasinya meramaikan event.

“Aku diajak temen ikut. Ya udah ikut aja. Alhamdulillah menang. Saya senang sekali dan tidak menyangka sampai detik ini," ujar Tika dalam pers rilis yang diterimaCovesia.com, Senin (10/2/2020).

Wanita berhijab ini tidak lupa berterimakasih atas dukungan orang tua dan orang-orang terdekatnya. Karena dirinya meyakini, jika hanya usaha tanpa dukungan, rasanya event yang diikuti tanpa motivasi itu, bakal tak membuahkan hasil. 

“Usaha dan doa sendiri sudah. Jadi perlu dukungan dari orangtua dan orang terdekat. Kita tidak tahu doa dari mana yang diijabah, ” tambah wanita kelahiran 1996 ini.

Tanggal 12 November, wanita berdarah minang itu, mendaftar sebagai peserta Miss Muslimah Hunt 2020 lewat Zevent Organizer.

Dua bulan lebih pasca pendaftaran Pada Januari 2020, persis pada tanggal 5 -12 Januari, seleksi seluruh peserta yang lolos administrasi, diundang ke Jakarta untuk seleksi. 

“Seleksinya di Green Pramuka Square Lantai LG, khusus tempat seleksinya, ” Sebut wanita kelahiran 24 Maret 1996 ini. 

Selama beberapa hari menjalani seleksi di Ibu Kota Negara, Tika tinggal di tempat saudaranya. Lokasinya di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Agar mudah mengakses lokasi dari tempat tinggalnya.

“Tahun 2015 sempat kuliah di Jakarta. Di Universitas Trisakti dan aktif di organisasi mahasiswa. Tapi di tahun 2016 pindah ke Padang dikarenakan orang tua tika sakit, ” ungkap si penghobby travelling dan otomotif ini. 

Selama satu pekan seleksi, semua yang diujikan panitia mampu dijawab Tika. Sampai akhirnya panitia Miss Muslimah Hunt 2020 mengumumkan hasil. Meski bukan juara pertama, namun Tika mengaku puas dengan perolehan Juara Most Favorit Miss Muslimah Hunt 2020. 

“Penilaian Miss Muslimah Hunt 2020 meliputi Attitude, Public Speaking, Catwalk dan Kostum,” sambungnya. 

Tika adalah sosok yang sangat serius mengejar prestasi non akademis. Ini terlihat dari aktifitasnya setelah dinobatkan sebagai juara Most Favorit Miss Muslimah Hunt 2020. Wanita ini kembali mengikuti ajang pemilihan panitia Hijab Fashion Week 2020 yang diselenggarakan, 29 Maret 2020 di Tangcity Mall, Tangerang.

Lompatan itu pun tidak main-main. Pasalnya wanita berdarah minang itu pada bulan Juni 2020 ikut Ajang Internasional. Miss Icon Indonesia 2020. 

“Alhamdulillah, Tika perwakilan Sumatera Barat dan bulan Oktober ada di Ajang Internasional itu. Yakni Srikandi Indonesia 2020 (yang dulu namanya Miss Global Indonesia),” tandasnya. 

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga