Pasein Pertama Virus Corona di China Berhasil Disembuhkan

Pasein Pertama Virus Corona di China Berhasil Disembuhkan Ilustrasi - Staf medis melakukan perawatan dan pengobatan terhadap sejumlah pasien yang terjangkit virus Corona, di Central Hospital di Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020) menurut foto yang diunggah di media sosial. Sumber: Antara/Reuters

Covesia.com - Komisi Kesehatan Kota Shanghai, China mengumumkan telah berhasil menyembuhkan pasien pertama yang terinfeksi virus corona. Pasien pertama itu kini telah dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit.

Dikutip dari Suara.com, seperti dilansir The Star, Senin (27/1/2020), pasien pertama itu merupakan seorang wanita berusia 56 tahun bernama Chen. Ia dinyatakan telah sembuh dan diizinkan keluar dari rumah sakit.

Chen menunjukkan peningkatan kesehatan yang sigifikan pada sistem pernapasannya usai pemindaian CT paru-paru. Selain itu dari hasil dua tes darah independen yang dilakukan menunjukkan Chen telah terbebas dari virus corona.

Chen dilaporkan telah dilepaskan dari karantina setelah pemeriksaan lanjutan untuk mencegah penyebaran infeksi mematikan.

Chen adalah seorang warga Kota Wuhan, kota yang menjadi pusat penyebaran virus corona. Pada 10 Januari lalu ia dilaporkan mengalami gejala flu seperti tanda-tanda infeksi virus corona kemudian dirawat pada 12 Januari.

Setelah menjalani perawatan medis selama hampir dua pekan, kini Chen diklaim telah sembuh dari penyakit tersebut.

Dilaporkan juga seorang pria berusia 46 tahun asal Provinsi Zhejiang, China Timur dinyatakan telah sembuh dari infeksi virus corona. Pria bermarga Yang itu telah diizinkan meninggalkan rumah sakit pada Jumat (24/1/2020) setelah menjalani perawatan selama sepekan.

Berita Terkait

Baca Juga