Padukan Bahan Modern dan Tradisional, Yosep Sinudarsono Luncurkan Koleksi Chinese Philosophy

Padukan Bahan Modern dan Tradisional Yosep Sinudarsono Luncurkan Koleksi Chinese Philosophy Desainer muda Yosep Sinudarsono hari ini meluncurkan koleksi busana terbarunya Yosep Sinudarsono Prive. Mengusung tema Chinese Philosophy, Yosep untuk merayakan pergantian tahun baru menjadi tahun yang penuh keberuntungan.

Covesia.com - Desainer muda Yosep Sinudarsono hari ini meluncurkan koleksi busana terbarunya Yosep Sinudarsono Prive. Mengusung tema Chinese Philosophy, Yosep untuk merayakan pergantian tahun baru menjadi tahun yang penuh keberuntungan. 

Rangkaian koleksi Chinese Philisophy ini terdiri dari 35 busana dengan detail, bahan, dan warna yang berbeda dan memiliki makna tersendiri dalam budaya Tiongkok. Seperti dominasi warna Merah, Kuning, Gold, dan Silver dalam koleksi ini yang dipercaya oleh budaya Tiongkok dapat membawa kebahagiaan dan keberuntungan. 

Sementara untuk detail, Yosep memilih menggunakan Ikan Koi sebagai lambang pembawa keberuntungan, Naga sebagai simbol kekuatan, Burung Phoenix sebagai simbol keabadian, ataupun Bunga Lily yang dimaknakan dengan kebajikan atau kemurnian. Seluruh detail tersebut dirangkai dengan bordir handmade dan hand beading dengan taburan hiasan Kristal Swarovski.

Salah satu unsur menarik dalam koleksi Yosep Sinudarsono kali ini adalah penggunaan bahan yang tidak hanya berupa Satin ataupun Lace saja, namun ada juga kombinasi dengan kain lurik asal Yogyakarta. Kombinasi kain lurik ini digunakan Yosep untuk mempertegas bagian cutting sehingga membuat garis tubuh penggunanya menjadi lebih elegan namun tetap modis. "Saya ingin menpresentasikan pada masyarakat bahwa kain daerah asli indonesia sangat fleksibel dan bisa digunakan juga untuk busana bertema Tiongkok atau Chinese ini," kata Yosep Sinudarsono dalam pembukaan acara peluncuran koleksi terbarunya ini di JW Marriott Jakarta.

Dalam pagelaran koleksi Busana Chinese Philosophy ini, Yosep berkolaborasi bersama Emporium Jewels. Selain itu juga diadakan Pameran Foto oleh fotografer Winston Gomez. 

Selain di Jakarta, koleksi busana Yosep Sudarsono Prive bertema Chinese Philosophy ini juga akan ditampilkan dalam pagelaran di Bali, serta private show di Singapura dan Malaysia.

(ril/lif)

Berita Terkait

Baca Juga