Program "Syiar Ramadhan" Salah Satu Kategori Tambahan Anugerah KPID Sumbar 2019

Program Syiar Ramadhan Salah Satu Kategori Tambahan Anugerah KPID Sumbar 2019 Logo Anugerah KPID Sumbar 2019

Covesia.com - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Barat kembali menggelar Anugerah KPID Sumbar 2019. Malam puncak Penganugerahan bakal digelar Selasa, 17 Desember 2019, mulai pukul 19.30 Wib bertempat di Hotel Grand Inna Padang.

Ketua Pelaksana Anugerah KPID Sumbar 2019, yang juga Komisioner KPID Sumbar, Robert Cenedy, dalam Konferensi Pers yang di gelar Jumat (13/12/2019) di Aula KPID Sumbar mengatakan, Anugerah KPID Sumbar tahun ini memiliki satu kategori tambahan dibanding tahun lalu yakni program syiar ramadhan.

"Tahun lalu kami hanya melombakan sepuluh kategori terbaik program TV dan radio Namun, tahun ini kami tambah dengan program syiar ramadhan," katanya.

Selain program syiar ramadhan terbaik, kategori yang diperlombakan untuk Anugerah KPID 2019 yakni, program berita terbaik, program talkshow terbaik, program anak terbaik, feature terbaik, dan program iklan layanan masyarakat terbaik masing-masing untuk radio dan televisi.

"Selain kategori tersebut, KPID Sumbar juga memberikan penghargaan khusus untuk Kepala Daerah Peduli Penyiaran, Tokoh Peduli Penyiaran dan Tokoh Inspiratif Penyiaran Sumatera Barat, serta penilaian untuk Sistem Stasiun Jaringan terbaik atau SSJ" kata Komisioner Bidang Isi Siaran tersebut.

Dalam konferensi pers tersebut, Wakil Ketua KPID Sumbar, Yumi Ariyati juga menjelaskan terkait penjurian Anugerah KPID Sumbar. 

"Untuk dewan juri kami melibatkan 5 unsur tokoh masyarakat, yakni unsur Agama dari MUI,  unsur Adat dari Mahkamah Adat Minangkabau , LSM Perempuan, Akademisi dan Unsur Pemerintahan," kata dia.

Lebih lanjut Yumi menyebutkan, selain melibatkan unsur masyarakat dan Akademisi, ke-7 Komisioner KPID Sumbar  juga terlibat dalam penjurian.

Pada tahun ini, acara Anugerah mengangkat tema "Membangun Daerah Melalui Penyiaran" . Yumi berharap ajang Anugerah KPID Sumbar dapat memotivasi lembaga penyiaran TV dan Radio berkonstribusi terhadap pembangunan Sumatera Barat melalui penyiaran.

(ril/don)

Berita Terkait

Baca Juga