Alasan Gita Savitri Posting Identitas Pelaku: Aku Kesel Banget, Udah Sering Dapet Kayak Gitu

Alasan Gita Savitri Posting Identitas Pelaku Aku Kesel Banget Udah Sering Dapet Kayak Gitu Youtuber Gita Savitri (youtube)

Covesia.com - Youtuber Gita Savitri mengungkapkan alasannya memposting screenshot Direct Message yang berisi pelecehan seksual terhadap dirinya di media sosial beserta identitas pelaku. Ia merasa semua netizen yang melakukan pelecehan seksual di media sosial harus dilawan secara serius, karena ia sudah cukup sering menerima hal tersebut.

“Kenapa aku posting semua yang komen atau DM ke arah sexual harassment dan penghinaan bahkan sampe bikin akun khusus untuk itu, karena aku udah kesal banget, udah sering banget dapat hal kayak gitu,” kata Gita kepada Covesia.com melalui telepon genggam, Selasa (10/12/2019).

Menurutnya, kasus-kasus pelecehan seksual di media sosial masih dianggap kasus yang biasa di kalangan masyarakat. Gita bercerita, dia pernah melaporkan pelecehan yang dialaminya ke polisi, namun tidak mendapat respon dari pihak kepolisian. 

“Aku pernah melaporkan kasus yang serupa ke polisi, karena aku di Jerman dan Jauh dari Indonesia, jadi aku pernah melapor ke polisi via email, tapi gak ada balasan apapun,” ujarnya.

Pelantun Single ‘Seandainya’ ini juga menyebutkan, sebelumnya dia juga pernah mendapat pelecehan serupa dari mahasiswa dari salah satu universitas swasta di Padang, namun ia salah informasi mengenai universitas pelaku sehingga dia mengirim aduan ke salah satu universitas negeri di Padang.

“Sebelumnya juga pernah ada yang melakukan pelecehan seksual di medsos ke aku, aku cari tau ternyata di mahasiswa dari Padang juga, tapi aku ngira nama kampusnya Unand jadi aku bikin laporan aduan ke Unand via email juga tapi ternyata pas aku cek lagi dia bukan mahasiswa Unand, tapi dari salah satu universitas swasta di Padang. Sayangnya, pihak Unand juga tidak membalas email aku buat konfirmasi bahwa dia bukan mahasiswa Unand, minimal menanggapi aduan aku gitu lah,” jelas Gita.

Diketahui, Penulis buku ‘Rentang Kisah’ ini kini sedang menuntut salah satu mahasiswa Perguruan Tinggi di Padang untuk meminta maaf kepada dirinya melalui video atau tulisan yang diunggah di media sosial atas pelecehan seksual yang dilakukan oleh akun @herwandicrd kepadanya beberapa waktu lalu.

Gita pun telah mengadukan kejadian ini pihak kampus pelaku, namun ia hingga saat ini ia masih menuntut dan menunggu permohonan maaf dari pelaku kepadanya.

"Gue cuma minta si pelaku minta maaf di media sosial dia. Terserah mau berbentuk video ataupun tulisan, minta maaf yang benar-benar ya," tegasnya.

(lif/adi)

Berita Terkait: Enggan Tanggapi Gita Savitri, Mahasiswa asal Padang Anggap Permasalahan Sudah Selesai

Berita Terkait

Baca Juga