BPJS Bayarkan Tunggakan, Wagub Sumbar: Jangan Ada Lagi Permasalahan untuk Rumah Sakit Pemerintah

BPJS Bayarkan Tunggakan Wagub Sumbar Jangan Ada Lagi Permasalahan untuk Rumah Sakit Pemerintah Wagub Sumbar, Nasrul Abit saat rapat bersama RSUD Provinsi Sumbar dengan BPJS, Jumat (22/11/2019) (Foto: Laila Marni)

Covesia.com - Rumah sakit yang terancam kurang maksimal pelayanannya bisa tenang karena BPJS Kesehatan sudah memiliki dana untuk membayarkan Tunggakan. Setidaknya 30 persen dana segera dibayarkan ke rumah sakit hari ini sampai Minggu depan.

"BPJS sudah memiliki dana, setidaknya bisa menyelesaikan permasalahan di rumah sakit milik pemerintah ini," ungkap Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit kepada wartawan di ruangannya, Jumat (22/11/2019).

Nasrul mengatakan meskipun belum bisa semuanya dilunasi setidaknya sudah dicicil. "Mereka akan bayar sampai klaim 23 September, meskipun begitu masih butuh dana talangan. Bank nagari siap membantu memberi pinjaman kredit pada rumah sakit yang membutuhkan," ungkapnya.

Ia mengharapkan ke depan tidak ada lagi masalah di Rumah Sakit. Apalagi rumah sakit milik pemerintah.

Ditemui di lain tempat berbeda, Kepala Cabang BPJS kesehatan Padang Asyraf Mursalina membenarkan bahwa sudah ada dana BPJS yang dikucurkan. "Jumlahnya 134 Milyar, hari ini dan Minggu depan segera dibayarkan ke rumah sakit terkait," ungkapnya.

Kontributor: Laila Marni


Berita Terkait

Baca Juga