''Cita-cita'' Djaduk Ferianto: Meninggal Tak Susahkan Orang Lain

Citacita Djaduk Ferianto Meninggal Tak Susahkan Orang Lain Sumber: instagram.com/djaduk

Covesia.com - Seniman Djaduk Ferianto meninggal dunia karena serangan jantung. Sebelum itu, ia sempat berkelakar sudah punya firasat akan dijemput Tuhan.

Menyoal adanya riwayat penyakit jantung yang diidap Djaduk, Suci, ponakannya, menyebut Djaduk hanya mengidap diabetes sudah cukup lama. Selain itu, Djaduk juga mengidap sakit asam lambung.

Meski tidak mendapat firasat khusus, Suci menyebut belakangan ini Djaduk kerap melempar canda dengan personel Kuaetnika. Selain itu, Djaduk juga kerap bercanda dengan saudara-saudaranya terkait urutan siapa yang akan meninggal dunia lebih dahulu.

"Belakangan, hari-harian Pak Djaduk sudah feeling juga, kalau guyon sama anak-anak Kuaetnika, katanya 'Jantungku ono masalah dongakke yo,' kayak gitu. Terus sering guyon sama kakak-kakaknya, kalau dulu yang meninggal dulu kakak pertama dan besok urut yang kedua, lalu Pak Djaduk bilang 'Ora, yang keri sek (yang meninggal dunia),'" ucapnya.

Djaduk Ferianto juga disebut dari dulu punya keinginan saat meninggal tak menyusahkan orang lain. Kini cita-cita itu disebutnya sudah kesampaian.

"Memang dari guyonannya Pak Djaduk menginginkan kalau meninggal itu meninggal dengan cara yang gampang, tidak nyusahin, sesuai dengan cita-citanya," sambungnya.

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga