Fakta Kinmemai Premium, Beras Asal Jepang yang Harganya Selangit Rp1,5 Juta per Kg

Fakta Kinmemai Premium Beras Asal Jepang yang Harganya Selangit Rp15 Juta per Kg Sumber: lifestyleasia.com

Covesia.com - Seberapa mahal beras yang pernah anda konsumsi? Semahal-mahal beras yang mungkin pernah dikonsumsi warga Indonesia tak mencapai jutaan rupiah per kilogramnya. Namun, Jepang punya fakta berbeda, karena negara ini menjual beras yang harganya paling mahal di dunia. 

Beras yang diberi nama Kinmemai Premium yang diproduksi di Jepang disebut-sebut sebagai beras termahal. Bahkan, beras ini berhasil masuk rekor dunia dalam Guinness World Records.

Jika dilihat secara fisik, bentuk dan warnanya sama dengan beras yang ada di tanah air. Namun, yang membuatnya menjadi mahal seperti dilansir dari Moneysmart.id, terdapat pemrosesan yang cukup rumit hingga beras itu bisa dipanen.


Dikutip dari Suara, (Senin, 11/11/2019) , Beras Kinmemai Premium berasal dari bahan organik yang lebih sehat untuk tubuh manusia. Proses penanamannya sendiri sama sekali tak menggunakan bahan kimia berbahaya.

Selain itu kandungan vitamin seperti B1, B6, E, B3 dan Asam Folic yang ada didalamnya 6 kali lebih banyak dari beras biasa.

Bahkan beras Kinmemai dipercaya bisa meningkatkan sistem imun tubuh dan mencegah timbulnya penyakit kanker.

Beras termahal Kinmemai Premium terdiri dari 5 varietas unggul berasal dari 3 wilayah di Jepang yaitu Niigita, Gunma dan Kumamoto yang terkenal menghasilkan produk terbaik di dunia.

Proses pemilihannya sendiri tak mudah, karena hanya butiran beras berumur 6 bulan aja yang menghasilkan rasa serta tekstur nasi terbaik.

Oleh karena itu setelah dimasak dengan benar, nasi Kinmemai Premium memiliki rasa sedikit lebih manis dan pulen.

(rdk)

Berita Terkait

Baca Juga