Puluhan Ribu Warga Sumbar Obesitas, Wagub Ajak Rutin Olahraga

Puluhan Ribu Warga Sumbar Obesitas Wagub Ajak Rutin Olahraga Peringatan hari kesehatan Nasional di halaman kantor Gubernur Sumbar, Rabu(6/11/2019).

Covesia.com - Sedikitnya 41.488 orang dari 3,8 juta masyarakat Sumbar yang memeriksakan kesehatannya menderita obesitas. Selain obesitas penyakit lain yang menghawatirkan adalah hipertensi dan diabetes. Terdata 88.414 masyarakat yang menderita hipertensi dan 45.460 yang menderita diabetes.

Kepala dinas kesehatan Sumbar, Merry Yuliesday mengatakan itu baru data yang mereka datang dan memeriksakan kesehatannya. "Total sasaran yang diperiksa hanya 3,8 juta masyarakat, masih banyak yang belum terdata," ungkapnya saat peringatan hari kesehatan Nasional di halaman kantor Gubernur Sumbar, Rabu (6/11/2019).

Terkait hal itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mendorong warga agar memperhatikan kesehatan dengan rutin melakukan aktivitas fisik atau olahraga.

"Masyarakat kita harus sehat dan produktif, jadi harus memperhatikan kesehatannya," ungkap Nasrul Abit.

Lebih lanjut Nasrul mengatakan bahwa tingkat kegemukan tinggi di kota Padang, selain itu konsumsi gula pun demikian. "Disebabkan hal tersebut setiap hari kita harus rutin beraktivitas fisik atau olahraga," imbaunya.

Dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional yang ke 55 Dinas kesehatan provinsi Sumatera Barat menggelar berbagai event salah satunya lounching Carta Obesitas.

Kontributor: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga