Guys, Kenali Yuk Tujuh Kebiasaan yang Bikin Kamu Terkesan Jutek

Guys Kenali Yuk Tujuh Kebiasaan yang Bikin Kamu Terkesan Jutek Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Covesia.com - Kesan pertama selalu menjadi nilai tambah bagi kita saat berkenalan dengan seseorang. Tak semuanya memberikan kesan ramah dan 'friendly' ada juga sebagian orang yang terkesan galak dan jutek saat pertama kali bertemu.

Bahkan mereka yang terkesan jutek ini tak menyadari telah memberikan kesan seperti itu kepada lawan bicaranya.

Covesia.com kutip dari berbagai sumber, Selasa (10/9/2019)berikut 7 kebiasaan yang membuat kamu terlihat galak di mata orang lain.

Bahasa tubuh yang menunjukkan Ketidaktertarikan

Kesan pertama biasanya dilihat dari bahasa tubuh. Ketidaktertarikan itu ditunjukkan oleh berbagai bahasa tubuh seperti, enggan tersenyum, menyilangkan tangan, tidak menatap mata lawan bicara, dan sebagainya. Seluruh bahasa tubuh tersebut menyatakan ketidaktertarikan terhadap ssesuatu. Solusinya, hindarilah menggunakan bahasa tubuh tersebut supaya mendapat kesan pertama yang diinginkan.

Tidak sabar

Sifat ini mending dijauhi kalau tak ingin disangka sebagai pribadi yang galak. Tidak sabar terhadap sesuatu menggambarkan kamu orang yang pemarah dan tak bisa menahan diri. Intinya, belajarlah untuk melatih kesabaranmu.

Tertutup

Orang yang tertutup sering dinilai dingin dan sulit didekati. Sebenarnya dalam beberapa hal tak masalah bila kamu lebih memilih untuk tidak menceritakan pada orang lain. Namun, bila selalu seperti itu, penilaian galak padamu bukan mustahil. Karena sejatinya tak banyak yang berani mendekat karena sikap tertututp tersebut.

Menunggu orang lain untuk mendekati duluan

Sebenarnya perilaku ini tidak masalah, namun bila terus menerus dilakukan kamu akan dicap orang yang sombong. Kenapa tidak, dengan memilih menyendiri artinya kamu enggan berbaur dengan orang di sekitarmu. Dengan demikian tak salah embel-embel jutek dan galak juga melekat padamu, buktinya kamu tak memiliki teman. Maka alangkah lebih baik untuk menjadi pribadi yang sebenarnya ada pada dirimu. Memulai memang sulit, tapi bila tidak dimulai tidak akan pernah terjadi apa-apa.

Tidak mau mendengarkan pendapat orang lain

Siapa sih di dunia ini tak ingin didengar? Jika kamu tak biasa dan tidak mau mendengarkan pendapat orang lain dalam artian mau benar sendiri label galak akan melekat pada dirimu. Selain galak kamu juga akan dinilai sombong, jutek, dingin dan mau menang sendiri. Jika tak ingin label negatif tersebut ada pada dirimu dari sekarang mulailah mendengarkan, jadilah pribadi yang ramah dan terbuka.

Terlalu jujur

Wah, siapa sangka, terlalu jujur ternyata berdampak tidak baik juga. Contohnya ketika kamu berbicara dengan seseorang dan mengomentari secara terbuka akan terkesan kasar. Makanya, jika mengomentari timbang-timbang dulu kata apa yang digunakan supaya orang lain tidak tersinggung.

Penulis: Laila Marni

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga