Berbagi Kebaikan Dalam Momentum Idul Adha Ala 'Sasa'

Berbagi Kebaikan Dalam Momentum Idul Adha Ala Sasa ilustrasi

Covesia.com - Hari Raya Idul Adha 1440 H yang dirayakan pada tanggal 11 Agustus 2019 lalu memang jadi momen yang tepat untuk berbagi dengan sesama.

PT Sasa Inti memanfaatkan momentum Idul Adha tersebut dengan menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan sosial bertajuk “Sentuhan Kebaikan Sasa” berupa sumbangan kurban. Kegiatan tersebut sudah dimulai sejak awal bulan Agustus.

Bekerjasama dengan gerai Alfamart, “Sentuhan Kebaikan Sasa” dijalankan di daerah JABODETABEK, Bandung, Tasikmalaya dan Karawang melalui program penjualan produk Sasa Santan dengan mekanisme sederhana. Yakni, hanya dengan membeli produk Sasa Santan 200 ml maka secara otomatis Rp500 dari pembelian tersebut akan disisihkan untuk kemudian digunakan untuk pembelian kurban.

Pada akhirnya, program ini berhasil mengumpulkan sebanyak 1 ekor sapi dan 20 ekor kambing untuk disumbangkan kepada 11 masjid yang tersebar di daerah-daerah tersebut.

Untuk area Jawa Tengah, kegiatan sosial dilakukan melalui program “Berbagi Kebaikan bersama Moto (MSG) Halal Sasa” yang dilakukan dengan menyalurkan kurban berupa beberapa ekor sapi untuk beberapa masjid dan pesantren yang tersebar di area Semarang, Solo dan Yogyakarta.

Selain memiliki nilai sosial, program ini dilakukan untuk dapat menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar sekaligus memberikan edukasi mengenai berbagai produk Sasa agar masyarakat memiliki pemahaman yang baik.

Dalam salah satu kesempatan, Holy Christine, General Manager Road to Market PT. Sasa Inti menyatakan “Sebagai salah satu merek Moto (MSG) terbesar di Jawa Tengah, Sasa ingin langsung bersentuhan dengan masyarakat demi meningkatkan ikatan sosial, karena program ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan masyarakat.

Silaturahmi kami lakukan melalui berbagai ajang bincang-bincang dengan mereka agar kami juga sekaligus dapat memberikan sosialisasi mengenai sertifikasi halal MUI atas produk-produk kami”. Sedangkan untuk di daerah Jawa Timur, kegiatan dilakukan melalui program CSR yang memang rutin dilakukan setiap perayaan Idul Adha setiap tahunnya.

Mendukung tema “Sentuhan Kebaikan Sasa”, Sasa menyalurkan 2 ekorsapi dan 18 ekor kambing kurban di area sekitar pabrik operasional Sasa yang letaknya di daerah Gending, Probolinggo yang kemudian disalurkan untuk 10 desa yang tersebar dalam wilayah sekitar.

Head of HR PT Sasa Inti, Agus Sudarmoko mengatakan “kami selalu konsisten menyalurkan bantuan hewan kurban setiap Idul Adha setiap tahunnya. Berbagai program kegiatan CSR kami selama ini mulai dari memberikan bantuan ke sekolah-sekolah, memberikan bantuan ekonomi kepada masyarakat sekitar dan lainnya, merupakan bentuk kepedulian Sasa terhadap sesama untuk saling berbagi dan menjadi bukti bahwa Sasa sebagai salah satu perusahaan makanan terbesar di Indonesia ingin selalu memberikan kontribusi bagi kemaslahatan masyarakat Indonesia”.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga