Irwan Prayitno: 82% Masyarakat Sumbar Telah Ikuti BPJS Kesehatan

Irwan Prayitno 82 Masyarakat Sumbar Telah Ikuti BPJS Kesehatan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno (kiri baju putih) saat menghadiri peringatan HUT BPJS Kesehatan ke-51 di Padang, Minggu (21/7/2019)(Foto: Covesia/ Laila)

Covesia.com - Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno  mengatakan 82% masyarakat Sumbar telah mengikuti Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT) BPJS Kesehatan Ke-51 pada Minggu, (21/7/2019).

“BPJS adalah punya negara, punya kita semua. Namun untuk terus ada BPJS membutuhkan dana untuk asuransinya, maka pemerintah pusat juga memberikan subsidi,” terang Irwan.

Lebih lanjut Irwan mengatakan bahwa sebagaian dari 82% masayarakat Sumbar yang mengikuti BPJS dananya berasal dari bantuan pemerintah pusat, provinsi, kota dan kabupaten.  

“Kita ucapkan terima kasih kepada BPJS karena telah membantu rakyat Indonesia, khususnya di Sumbar,” ungkap Irwan.

Irwan Prayitno mengimbau masyarakat yang belum mendaftar segera mendaftar. “Jangan setelah sakit baru mendaftar,” jelasnya.

Selain itu Irwan meminta masyarakat untuk terus menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, hidup sehat usahakan jangan merokok dan jangan minum-minuman keras.   

Ia berharap BPJS yang memiliki prinsip bergotong-royong dapat eksis terus di masyarakat. “Kepada BPJS terus berbenah, tingkatkan profesionalitas, tingkatkan pelayanan agar masyarakat akan mendapatkan yang terbaik,” tutupnya.

Kontributor Padang: Laila Marni


Berita Terkait

Baca Juga