Oktober 2019, BTS Gelar Konser ''Love Yourself'' di Arab Saudi

Oktober 2019 BTS Gelar Konser Love Yourself di Arab Saudi Foto: net

Covesia.com - BTS mengumumkan bahwa mereka akan menggelar konser "Love Yourself: Speak Yourself" di Arab Saudi pada 11 Oktober.

RM, Jungkook, Jin, Suga, V, J-Hope, dan Jimin bakal tampil di Stadion Internasional King Fahd yang memiliki kapasitas hampir 70 ribu orang. Namun hingga kini belum diumumkan berapa harga tiket konser itu, demikian dilansir NME, Senin (15/7/2019).

Kabar itu langsung memicu beragam reaksi di media sosial. Beberapa penggemar meminta BTS tidak menggelar konser di Arab Saudi karena negara tersebut memiliki banyak catatan buruk tentang pelanggaran hak asasi manusia.

Ada juga yang memuji konser itu sebagai langkah progresif bagi Arab Saudi dan mengatakan bahwa urusan politik seharusnya tidak menjadi faktor dalam keputusan BTS untuk tampil di sana.

Sebelumnya, penyanyi AS Nicki Minaj membatalkan penampilannya yang akan datang di Jeddah World Fest di Arab Saudi setelah serangan balik dari aktivis hak asasi manusia. Rapper itu seharusnya dijadwalkan tampil pada 18 Juli.

Yayasan Hak Asasi Manusia meminta Minaj untuk mundur dari festival tersebut, dengan alasan adanya perlakuan buruk terhadap perempuan dan minoritas di Arab Saudi.

Dalam sebuah pernyataan kepada Associated Press, Minaj mengatakan, "Setelah merenungkan dengan hati-hati, saya memutuskan untuk tidak maju dengan jadwal konser saya di Jeddah World Fest."

"Saya hanya ingin membawa pertunjukan saya untuk penggemar di Arab Saudi, namun setelah membekali diri saya dengan pengetahuan yang lebih baik tentang masalah ini, saya percaya penting bagi saya untuk memperjelas dukungan saya untuk hak-hak wanita, komunitas LGBTQ dan kebebasan berekspresi," kata Minaj.

Sementara itu, BTS baru-baru ini meluncurkan soundtrack resmi untuk "BTS World", termasuk lagu-lagu seperti "All Night" dengan Juice WRLD dan "Brand New Day" dengan Zara Larsson.

Grup idol ini juga akan merilis film konser ketiga mereka, "Bring the Soul: The Movie", yang akan tayang pada 7 Agustus di bioskop seluruh dunia.

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga