Drama Korea yang Seru Ditonton Saat Kencan di Rumah

Drama Korea yang Seru Ditonton Saat Kencan di Rumah Ilustrasi

Covesia.com - Tawarkan banyak genre yang menarik, drama Korea juga bisa dinikmati sebagai tontonan saat kencan bareng si pacar. Intip daftarnya di bawah ini, dijamin keluarga pacarmu juga bakal ikutan nonton.

Kencan di rumah kadang bisa menjadi opsi menarik saat kamu sedang bosan pergi ke mal atau tempat lainnya. Selain bisa membuatmu semakin akrab dengan keluarga si pacar, kencan di rumah juga jauh lebih hemat. Kamu hanya perlu menyiapkan camilan yang oke dan daftar tontonan yang asik.

Jangan bingung saat harus membayar tagihan karena kamu bisa menemukan banyak cara bayar indihome yang praktis dan tidak merepotkan. Belum tahu mau nonton apa? Kamu bisa mulai dengan deretan drama Korea di bawah ini yang seru dan jauh dari kisah mainstream untuk ditonton bersama.

1. Let’s Eat 1-3

Seperti judulnya, drama rilisan tv kabel tvN ini berpusat pada kisah para tokohnya dalam menikmati makanan. Teknik pengambilan gambar dan gaya penceritaan dalam Let's Eat termasuk unik dibanding drama lain. Di sini, tiap episode bakal menampilkan menu masakan yang berbeda.

Yoon Doo Joon sebagai aktor utama juga punya cara unik setiap sebelum makan: dia bakal 'ceramah' panjang lebar soal sumber bahan makanan hingga cara terbaik dalam menikmati hidangan. Begitu disantap, efek audio visual dan ASMR bakal dimunculkan hingga suapan terakhir. Meski tidak selalu meraup rating tinggi, Let's Eat terbukti banyak peminatnya. Hingga kini, Let's Eat sudah digarap hingga 3 musim.

2. Voice 1-3

Tayang di tv kabel OCN, Voice merupakan tontonan bergenre thriller yang bakal buatmu merinding. Berlatar kantor satuan petugas kepolisian 112 yang selalu sibuk, Voice menampilkan tegangnya masa golden time (waktu singkat ketika korban/saksi menelepon saat kejadian kriminal berlangsung) yang dihadapi Golden Team di setiap harinya.

Dalam drama ini, kamu bakal disuguhkan adegan sadis tanpa ampun yang diperlihatkan oleh pelaku kriminal. Semakin greget, di tiap musim Voice menampilkan teka-teki pembunuh misterius yang benang merahnya ditunjukkan hingga episode akhir. Saking kerennya, aktor yang memerankan karakter pembunuh dalam Voice selalu naik daun setelah berperan di drama ini.

3. Reply series

Rindu dan mau nostalgia dengan manisnya kehidupan jadul di masa sekolah, tak ada salahnya kamu mencicipi drama keluaran tvN ini. Hingga kini, Reply series sudah dirilis dalam 3 musim: Reply 1994, Reply 1997, dan Reply 1988. Tiap kisah mengambil latar dari tahun sesuai judul, membuat nuansa jadul sangat kental di drama ini.

Garis besar kisah Reply series selalu berpusat pada tokoh utama wanita yang ditaksir banyak pria. Wanita ini nantinya menikah dengan salah satu dari pria tersebut. Lucunya, pernikahan itu sudah ditampilkan di episode pertama tanpa memperlihatkan si pengantin pria. Selama episode berjalan, penonton akan dibuat penasaran karena harus menebak: siapa dari kumpulan teman pria yang akhirnya akan menikah dengan si tokoh utama.

4. Signal

Masih drama keluaran tvN, Signal merupakan salah satu tayangan bergenre kriminal yang berkesan bagi banyak orang. Drama ini mengangkat tema time traveler, menceritakan hubungan antara detektif di tahun 2000 yang dapat berkomunikasi lewat walkie talkie dengan seorang profiler muda di tahun 2015.

Komunikasi yang hanya bisa dilakukan oleh dua orang ini membawa keduanya menyelidiki beberapa cold case (kasus kriminal yang ditutup oleh kepolisian karena minim bukti) yang terjadi di masa lalu. Penyelidikan itu membawa mereka ke dalam banyak fakta mengejutkan, termasuk masa kecil sang profiler muda.

5. Welcome to Waikiki 1-2

Butuh tontonan ringan yang mengocok perut, Welcome to Waikiki dari stasiun tv kabel JTBC bisa jadi pilihan tepat. Drama ini sudah digarap hingga 2 musim karena sukses menarik perhatian lewat ceritanya yang penuh lawakan ala komedi situasi.

Kisah drama ini berpusat pada 3 pria muda pemilik guesthouse yang dinamai Waikiki. Sepi pengunjung dan nyaris bangkrut, pemilik guesthouse putar otak agar bisnisnya berjalan. Tak disangka, banyak kejadian kocak dan norak terjadi di antara mereka.

Menikmati drama Korea memang menyenangkan, apalagi jika genrenya menarik dan jarang ditemui di tontonan lainnya. Harus diingat, saat nonton jangan sampai lupa waktu, ya.

(lif)


Berita Terkait

Baca Juga